Semester Ganjil Selesai, Hilangkan Kejenuhan Murid Kelas IVc dan Vc SD 001 Ranai Pergi Refresing

(Foto : lokasi yang dikunjungi murid kelas IVc dan Vc SD 001 Ranai)

Natuna, Poroskepri.com – Baru beberapa minggu lalu anak murid kelas IVc melakukan refresing ke kolam renang Harmain di Ranai Darat. Dan satu hari selesai ujian semester ganjil, Minggu 11 Desember 2022, murid-murid kelas IVc dan Vc SD 001 Ranai kembali melakukan refresing.

Adapun rute yang dituju kali ini adalah tempat wisata syariah pantai Sujung terus dilanjutkan ke Air Terjun Gunung Hiu Ceruk dan terakhir singgah di pantai Tanjung.

Sambil diabsen, tampak satu persatu murid mulai menaiki bus sekolah. Tepat jam 08:00 WIB bus mulai meninggalkan SD 001 Ranai Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Dan pada pukul 08:55 WIB rombongan sampai di tempat wisata syariah pantai Sujung Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Dipantai Sujung tersebut, tampak ada murid-murid yang bermain ayunan, ada yang bermain bola, terus ada yang lari-lari di tepi pantai.

Dan di lokasi tersebut tampak berdiri sebuah bangunan dengan maniatur Ka’bah.

“Musholla Darul Abror ini sudah siap, sekarang tinggal melengkapi pasilitas disekitarnya,” kata pemilik pantai Sujung, H. Nasoha, kepada wartawan poroskepri.com.

Setelah beberapa lama berselang, guna melanjutkan perjalanan, tampak murid-murid mulai menaiki bus sekolah kembali. Menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pantai Sujung, rombongan sampai di lokasi Air Terjun Gunung Hiu di Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Didampingi wali murid kelas IVc SD 001 Ranai, Huzaidi, semua murid mandi di kolam Air Terjun Gunung Hiu. Karena mengingat waktu dan air kolam yang berasal dari gunung tersebut juga dingin, wali murid mengajak semua muridnya untuk makan siang.

“Sekali jalan, dua atau tiga tempat wisata kita kunjungi.” Sambungnya, “Wali murid kelas Vc, Purnita dan pak Muslim juga ikut,” sebut Huzaidi kepada wartawan poroskepri.com, Minggu (11/12/2022) di kolam Air Terjun Gunung Hiu.

Tak begitu lama usai makan siang, terdengar Azan berkumandang. Huzaidi mengajak semua murid untuk melaksanakan sholat Zhuhur berjamaah di Musholla Al-Kautsar yang ada di lokasi Air Terjun Gunung Hiu.

Masih dilokasi Air Terjun Gunung Hiu, Huzaidi mengakatakan bahwasannya nilai harian anak sangat menunjang nilai ujian.

“Setiap nilai harian anak itu saya catat, nantinya akan menjadi penunjang nilai ujian akhir. Maka dari itu saya harap anak-anak untuk bisa lebih meningkatkan belajarnya baik disekolah maupun dirumah,” harapnya.

“Ujian semester ganjil sudah selesai, hari ini kita jalan-jalan untuk menghilangkan kejenuhan. Dan rapor akan dibagikan tanggal 17, dan tanggal 18 nya sudah mulai libur. Kalau tak ada perubahan tanggal 2 Januari 2023 mulai sekolah kembali.” Jelas Huzaidi.

Selanjutnya rombongan siap-siap menuju tempat wisata pantai Tanjung. Dari Air Terjun Gunung Hiu untuk sampai di pantai Tanjung diperkirakan akan memakan waktu belasan menit.

“Nanti di pantai Tanjung, yang nak mandi air laut silahkan atau yang mau menikmati air kelapa muda atau makan kernas khas orang Natuna juga silahkan,” kata Huzaidi

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *