Disdik Kepri Gelar FLS2N Pendidikan Dasar Se-Provinsi 

Tanjungpinang, Poroskepri – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Gelar Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pendidikan Dasar Se-Provinsi Kepri. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepri Dr. Muhd Dali, MM di hotel Pelangi, Tanjungpinang, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan FLS2N Pendidikan Dasar yang rutin diadakan, merupakan salah satu pendidikan budi pekerti yang harus dibiasakan sejak usia dini, karena seni bisa sebagai penyeimbang mental dan karakter pelajar.

Sementara, kegiatan yang dipimpin oleh Sumantri Ardi, ST, MH selaku Kasubag Penyelenggaraan Tugas Pembentu Dinas Pendidikan Kepri. Aganda tersebut melikupi pelajar dari jenjang SD dan SMP dengan berbagai cabang seni yang di perlombakan.

Peragaan seni pantonim oleh siswa SMP yang ikut dalam perlombaan FLS2N Dinas Pendidikan Provinsi Kepri
Kreativitas tarian yang diperagakan oleh peserta lomba 

Untuk pelajar SD terdiri  4 cabang seni, yakni seni menyanyi tunggal, pantonim, gambar bercerita dan seni tari. Sedangkan untuk pelajar SMP, didapati 5 cabang seni yang di lombakan. Diantaranya, seni nyayi solo, Gitar solo, desain poster, kreativitas tari dan musik tradisional.

Menurut Sumantri, Kepulauan Riau merupakan Bunda Tanah Melayu kaya dengan seni-seni melayu tradisional.Untuk itu sekolah-sekolah agar menggalakkan lagi seni tradisional dalam kegiatan ekstrakulikuler.

“Kegiatan FLS2N adalah dalam rangka mengembangkan kreatifitas siswa dalam bidang seni, makanya setiap jenjang pelajar diadakan lomba tari-tarian,”jelasnya.

Ia menambahkan, selama ini hanya menilai kecerdasan melalui sains, Padahal tarian, nyanyian, melukis serta musik termasuk dalam kecerdasan berseni budaya.

Kegiatan FLS2N tingkat Provinsi ini di ikuti oleh perwakilan pelajar SD dan SMP dari 7 kota/kabupaten di Provinsi Kepri. Pemenang lomba seni jenjang SD dan SMP kali ini, kebanyakan didominasikan dari pelajar dari Kota Tanjungpinang dan Batam.  (*)

Sumber: Disdik Kepri & Editor Narasi: Redaksi

Perlombaan seni musik untuk siswa SMP
Perlombaan seni musik untuk siswi SMP

 

 

 

 

 

 

 

Pemenang lomba pantonim pelajar tingkat SD
Penyerahan hadiah dari panitia kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *