Safari Ramadhan di Desa Sededap, Hadi Candra Sebutkan Program Kerja Melalui Pokir

Hadi Candra memberikan sambutan serta menyampaikan program kerja pada kegiatan safari Ramadhan di masjid At-Thorik Desa Sededap

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna- Anambas Hadi Candra mengunjungi Desa Sededap, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna. Agenda kunjungan kali ini bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah, di Masjid At- Thorik, Kamis (6/4/23).

Dalam memenuhi niat dan kegiatan safari Ramadhan ini, politisi dari Fraksi Golkar ini dan rombongan berangkat melalui pelabuhan Selat Lampa, kemudian harus naik pompong arungi laut selama 1 jam untuk sampai ke Desa Sededap.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin. Hadir juga Sekretaris DPD Partai Golkar Natuna Mustamin Bakri dan Bendahara DPC Gerindra Natuna Son Afrizal.

Kedatangan Hadi Candra dan rombongan di sambut langsung oleh Camat Pulau Tiga Idris dan Kepala Desa Sededap Absomad, serta masyarakat setempat.

Setelah melakukan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat Maghrib, Sholat Isya, dan Tarawih berjamaah bersama di masjid At-Thorik. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Muhibbah Ramadhan, yang sudah menjadi tradisi masyarakat Pulau Tiga.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Muhibbah ini turut di isi tausyiah agama oleh Ustad Waryono.

Dalam sambutannya, Hadi Candra mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat, Camat dan Kepala Desa Sededap, juga menyampaikan salam dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk masyarakat di Desa Sededap.

Hadi Candra dan rombongan buka puasa bersama masyarakat Desa Sededap

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Kepri kita ada kegiatan strategis, yaitu membangun jalan pelantar di Desa Sabang Mawang dengan pagu anggaran Rp2 milyar. Kemudian melalui pokok pokok pikiran (Pokir) saya juga ada menganggarkan 200 juta untuk pembangunan jalan di Desa Sabang Mawang Barat, serta pembangunan prasarana untuk SMA di Pulau Tiga juga kita bantu 200 juta. Semua kegiatan insyaallah di realisasi pada tahun 2023 ini,” ujar Hadi Candra.

Selain itu, lanjut Hadi Candra, waktu dirinya reses di Desa Sededap kemarin, ada permintaan dari ketua masjid untuk bantuan rehab tempat wudu’ Masjid At-Thorik. Proposalnya sudah diterima, kemudian di teruskan ke Gubernur Kepri.

Hadi Candra bersama rombongan mengunakan pompong guna menuju Desa Sededap Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna

“Alhamdulillah setelah di teruskan proposal ke pak Gubernur dan disetujui maka Pemerintah Provinsi Kepri membantu Rp.54.000.000 untuk mesjid At-Thorik Desa Sededap,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sededap, Absomad, mengucapkan terima kasih kepada Hadi Candra dan rombongan yang sudah bisa hadir di kegiatan Muhibah Ramadhan di Masjid At-Thorik.

“Kunjungan Safari Ramadhan Pak Hadi Candra ini bertepatan dengan Muhibbah Ramadhan di Masjid kami. Terimakasih juga karena sudah membantu menyampaikan ke Gubernur untuk bantuan Masjid At-Thorik,” ucap Absomad.

Sumber: setwan – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *