Bersama Gubernur Kepri, Hadi Candra Salurkan Bantuan di Natuna

Bersama Gubernur Kepri dan Bupati Natuna, Hadi Candra Anggota DPRD Dapil Natuna turut membagikan bantuan masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Kepri Hadi Candra bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Natuna. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Ranai, Rabu (05/04/23).

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa insentif untuk, Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadah se-Kabupaten Natuna.

Selain itu, Hadi Candra dan Gubernur juga memberikan bantuan untuk korban tanah longsor sebesar Rp.525.000.000 dan beras sebanyak 6,4 ton.

Hadi Candra mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya akan selalu memperjuangkan segala aspirasi dari masyarakat. Baik itu program peningkatan ekonomi maupun pembangunan infrastruktur.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah menyerahkan berbagai bantuan untuk Natuna, termasuk bantuan untuk korban tanah longsor di Serasan. Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban bagi penerima,“ ujarnya.

Hadi Candra juga berharap Pemprov Kepri terus memberikan perhatian kepada Natuna baik peningkatan ekonomi maupun peningkatan infrastruktur dan pendidikan.

Bersamaan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa bantuan untuk RT, RW dan BPD akan disalurkan sebelum lebaran. Ia mengaku telah perintahkan agar 10 hari sebelum lebaran sudah di transfer.

Sementara untuk guru-guru swasta dan kader Posyandu akan disalurkan setelah lebaran, hal ini mengingat arus kas keuangan daerah.

“Bagi penyuluh agama akan diberikan sesuai data yang diterima Pemprov Kepri,” jelas Ansar.

Anggota DPRD Kepri Dapil Natuna Hadi Candra pada acara penyerahan bantuan ke masyarakat di Kabupaten Natuna

Untuk bantuan korban tanah longsor yang sebesar Rp.525.000.000 itu, Ansar mengatakan bahwa dana bersumber dari para Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemprov Kepri. Dirinya berharap, dana urunan ASN tersebut dapat membantu korban tanah longsor menjelang hari raya Idul Fitri ini.

“Nanti juga akan ada juga bantuan Rp. 20.000.000 dari BKMT Kepri untuk korban terdampak tanah longsor di Serasan, selain itu ada bantuan beras sebanyak 6,4 ton. Dan mari kita doakan semoga saudara-saudara kita yang meninggal mati syahid dan menjadi tamu Allah SWT,” tutup Ansar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Anggota DPRD Natuna, Forkopimda, Kepala OPD Kepri dan Natuna.

Sumber: setwan – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *