Soerya Respationo Apresiasi Bimbingan Pendeta Kepada Jemaat

Sebagian masyarakat hanya mengetahui bahwa tugas pendeta hanya memberikan pelayanan kerohanian kepada jemaatnya. Namun ada tanggungjawab lain yang tak kalah penting, yakni membangun kebersamaan dalam keragaman.

Melihat prihal tersebut, Dr. Muhammad Soerya Respationi SH, MH memiliki penilaian tersendiri. Baginya, tugas kerohanian yang sejalan dengan membangun kebersamaan di dalam keragaman adalah suatu tantangan juga.

“Saya apresiasi karya-karya pendeta ini,” sambungnya. Dimana, menurut Soerya, pendeta berperan mengajak jemaat dalam kebersamaan, terlebih dalam bertoleransi di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.

“Para pendeta teruslah berkarya, membimbing jemaat membangun kebersamaan untuk kehidupan masyarakat yang toleran dan damai,” ucap Soerya Respationo dalam sambutan bersilaturahmi dengan para pendeta kharismatik se-Kota Batam.

Acara silaturahmi dengan para pendeta tersebut digelar di HKBP Ressort Batu Aji, Kota Batam, Sabtu (8/8/20).

Melalui kesempatan ini, Soerya Respationo pun tak lupa mengajak kepada para pendeta dan seluruh masyarakat Kepri untuk terus memupuk kebersamaan dan toleransi. Tujuan itu agar tercipta hidup damai dan saling berdampingan dalam kebhinekaan.

“Kita bangun silaturahmi di tengah kemajemukan demi kebersamaan dan kedamaian hidup berdampingan di Kepri ini,” ujar Soerya semangat diiringi tepukan apresiasi dari undangan yang hadir.

Himbauan itu tidak hanya kepada pendeta saja, Ketua DPD PDI Kepri itu melihat semua peran pemuka agama sangat penting dalam hal ini. Selain pemuka agama, Ia juga mengajak para tokoh-tokoh masyarakat agar menyuarakan kebersamaan, kedamaian dan toleransi.

“Hidup berdampingan dan saling mengasihi satu sama lain sangat penting untuk melawan gerakan intoleran dan radikalisme,” ucapnya lagi.

Mendapat amanah sebagai calon Gubernur Kepri di Pilkada 2020 mendatang, membuat Soerya Respationo semakin intens menjaring harapan. Ia pun tatap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk edukasi di tengah-tengah masyarakat.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Soerya datang bersama Jumaga Nadeak, yang juga Ketua DPRD Kepri. Terlihat keakraban Soerya Respationo dan para pendeta.

Sumber: istimewa

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *