Hewan Kurban Idul Adha, Soerya Respationo Berikan 1 Ekor Sapi

Seusai melaksanakan shalat Idul Adha, Muhammad Soerya Respationo memberikan 1 ekor sapi untuk kurban di Mesjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam, Jumat (31/7) pagi.

Selama melaksanakan shalat Idul Adha, bersama jamaah lainnya, politisi senior PDIP itu mematuhi protokol kesehatan. Mengikuti arahan petugas yang ditunjuk panitia.

Sebelumnya, kedatangan Soerya Respationo di area masjid mendapat sambutan hangat dari jamaah lain. Meski terlihat saling tegur sapa tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Datang mengenakan masker, Soerya Respationo mencuci tangan dan ukur suhu tubuh sebelum masuk ke area masjid. Dirinya pun ikut serta menjaga jarak saat shalat berlangsung.

Seusai melaksanakan shalat Idul Adha, Soerya Respationo kemudian memberikan 1 ekor sapi untuk di kurban. Hewan kurban langsung diserahkan kepada pengurus mesjid.

“Selamat hari raya Idul Adha. Semoga niat berkurban akan diberikan yang terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Soerya Respationo saat menyerahkan hewan kurban sapi.

Didaulat sebagai tokoh yang dituakan pada lingkungan perumahan Duta Mas, Soerya Respationo mendapat kehormatan untuk memberikan pandangan dan saran pada momen Idul Adha kali ini.

Dirinya berkesempatan memberikan masukan dan nasehat-nasehatnya yang memang sangat dibutuhkan oleh warga dilingkungan tempat tinggalnya itu.

Mendapat kesempatan di lingkungannya ini bukan tanpa alasan. Soerya Respationo dinilai oleh warga mempunyai segudang pengalaman dalam perjalanan hidup dari bawah. Pernah menggeluti profesi pengacara

Pernah menjadi pemimpin di Provinsi Kepri sebagai Wakil Gubernur periode 2010-2015. Sebelumnya dia sebagai anggota DPRD Kota Batam yang duduk di unsur pimpinan sebagai wakil ketua.

Saat ini Soerya menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, dan tahun ini kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Kepri. Duet dengan Iman Sutiawan, Ketua Gerindra Kepri, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Soerya Respationo akan melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Ammanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam, hari ini. Sedangkan Iman Sutiawan akan shalat di kampung halamannya, di pulau Kasu, Batam.

Sumber: Istimewa

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *