Hasil Tes Negatif Mencapai 866 Orang, WFH Pemprov Kepri di Tambah

Pemerintah Provinsi Kepri memperpanjang masa kerja pegawai dari rumah. Hanya 25 persen yang masuk dengan mengikuti aturan piket dari pimpinan OPD masing-masing.

Sekdaprov H.TS Arif Fadillah mengatakan, perpanjang itu hanya untuk sepekan ke depan. Semua dalam upaya memutuskan mata rantai sebaran pandemi Covid-19.

“Kita perpanjang masa WFH (work from home) seminggu ke depan, tentunya jangan menganggu layanan dasar kepada masyarakat. Tetap masih ada pegawai di kantor yang piket,” kata Arif di Tanjungpinang, Ahad (9/8).

Arif mengingatkan bahwa WFH itu para pegawai benar-benar beraktivitas dari rumah, bukan keluyuran dan duduk di kedai kopi.

Pada kesempatan itu Arif
Ia pun menyampaikan rasa syukur terhadap hasil sample swab yang negatif semakin banyak. Sampai Sabtu (8/8) petang mencapai 866 spesimen sampel yang negatif.

“Alhamdulillah. Semoga yang masih dalam proses pemerikaaan hasilnya negatif,” harap Ketua Harian Tim Gugus Tugas ini.

Spesimen sample negatif itu didapat dari 1.048 sampel yang diambil sejak 28 Juli 2020. Diantara hasil sampel ini mengkonfirmasi bahwa pejabat eselon 2 yang ikut swap hasilnya negatif.

Sampai saat ini, Tim Gugus Tugas terus melakukan tracking. Kembali diingatkan pada semua pihak untuk disiplin dengan protokol kesehatan. Harus gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Arif mengimbau semua berperan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 ini, karena vaksin dan obatnya belum ditemukan.

Sumber: humas

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *