Sempat Vakum 3 Tahun, Pemdes Tanjung Kembali Aktifkan Syafari Ramadhan Rutin

Kades Tanjung, Mat Mawawi saat menyampaikan kata sambutannya pada syafari ramdhan perdana di Surau An-Nur Padang Pasir Tanjung. Kamis 30 Maret 2023. Fot:Istimewa.

Natuna, Poroskepri.com – Sempat vakum selama 3 tahun karena adanya pandemi covid-19, tahun ini Pemerintah Desa Tanjung beserta jajarannya mulai mengaktifkan kembali Syafari Ramadhan rutin.

Giat Syafari Ramadhan rutin yang sudah lama terhenti ini, perdana dilaksanakan Pemdes Tanjung di Surau An-Nur Padang Pasir Rt. 004 / Rw. 002 Desa Tanjung, Kamis (30/03/2023).

Kepala Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, Mat Mawawi mengatakan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya syafari ramadhan yakni untuk menjalin atau meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat terutama dengan seluruh jamaah Desa Tanjung, baik yang di Surau /Mushola maupun yang ada di Mesjid.

“Selain melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan, kita juga dapat meningkatkan tali silaturrahmi, terutama dengan sesama jamaah,” ujar Mat Mawawi.

Dirinya berharap kegiatan disetiap rumah ibadah yang ada di wilayah Desa Tanjung, bukan hanya untuk menunaikan sholat lima waktu saja, tetapi juga diisi dengan kegiatan keagamaan lainnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga membagikan beberapa paket sembako kepada lansia yang tidak lagi memiliki pekerjaan.

Selain Kades Tanjung dan jamaah, tampak hadir juga diantaranya Sekdes Tanjung, BPD, RT/RW, LPMD, Bumdes, Karang Taruna, PKK, Babinsa, Babinkamtibmas dan turut hadir juga ketua Komisi 3 DPRD Natuna, Rusdi. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *