Satu Komando, Struktur Kepengurusan AJOI Natuna Terbaru Dibentuk

Natuna Poroskepri.com – Musyawarah Cabang (Muscab) pengurus organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) pembentukan kepengurusan baru periode : 2022 – 2025 digelar di Kantor media online Kabarterkini.co.id, di Jalan Air Lakon Ranai, Minggu (20/02/2022) pukul 20.15 Wib.

Muscab digelar secara sederhana dengan jumlah peserta terbatas mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Terpilih secara aklamasi, Roy Sianipar kembali memimpin organisasi AJOI Natuna. Tak mau berlama-lama usai muscab, dirinya langsung menyusun kepengurusnya yang baru.

“Alhamdulillah rapat selesai, terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan kepada saya untuk memimpin AJOI Natuna Masa Bakti 2022-2025. Dan kita akan langsung menyusun kepengurusan AJOI Natuna yang baru. Struktur tidak jauh berbeda dengan yang lama, hanya ada beberapa pengurus bergeser. Karena tidak aktif menulis serta ada juga yang berpindah ke organisasi lain,” kata Ketua AJOI Natuna Roy Sianipar.

Dalam muscab, Roy telah menegaskan, pengurus AJOI Natuna harus aktif menulis. Karena yang tergabung, adalah wartawan online. Sehingga kecepatan dalam membuat berita paling diutamakan. Jadi tidak sia-sia, ketika meliput kegiatan, beritanya tetap terpublikasi.

“Jangan bikin malu AJOI, ikut meliput tapi berita tidak ada. Ngaku wartawan, tidak pernah menghasilkan karya jurnalistik. Apalagi sampai plagiat, silahkan mundur,” papar pemilik media siber metroindonesia.co.id itu.

Selain kecepatan dalam menulis berita, pengurus AJOI Natuna harus memahami Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pers. Hindari membuat berita fitnah dan menyesatkan. Karena sangat merugikan masyarakat dan daerah.

“Saya rasa wartawan tergabung di AJOI Natuna sangat memahami dasar-dasar jurnalistik. Sebab selama ini, tidak pernah mempublikasi berita menyesatkan pembaca atau membuat berita hoax,” tegas Roy.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *