Safari Subuh di Meral, Soerya Respationo Ingatkan Menjaga Kesatuan dan Persatuan

Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo dan tim melakukan kegiatan Salat Subuh berjama’ah di Masjid Al Falah, Sungai Pasir, Meral, Karimun, Jumat (18/9/20) pagi.

Selain ingin memakmurkan masjid, Soerya Respationo juga ingin sekaligus menjalin silahturahmi dengan jamaah dan imam masjid serta ustadz.

Usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah, Soerya dan para jamaah pun berdiskusi dalam suasana yang hangat dan akrab.

Beragam topik dibahas bersama. Mulai dari kondisi perekonomian saat ini, sosial budaya hingga upaya mempersatukan umat.

“Kegiatan seperti ini memang rutin kita lakukan. Hal ini dilakukan dalam rangka memakmurkan masjid sekaligus mengakrabkan diri, serta menyerap keluhan dan aspirasi masyakarat,” jelas Soerya.

Pada kesempatan tersebut, Soerya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan yang pada akhirnya bisa memutus dan merusak silahturahmi.

“Terlebih lagi di masa tahun politik pemilihan kepala daerah di Kepri. Mari menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa,” ujar Soerya.

Setelah berdiskusi, sejumlah warga dan pemuka agama mengajak pria yang akrab disapa Romo dan Bapaknya Wong Cilik ini sarapan pagi di warung yang tidak jauh dari masjid tersebut.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *