Petugas Kebersihan Tanjungpinang Diapresiasi, Amrialis: Mereka Pekerja Tangguh

Tanjungpinang – Wujud apresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada para petugas kebersihan, Walikota dan Wakil Walikota menggelar silaturahmi bersama petugas kebersihan di halaman Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan, Rabu (23/1).

Mengenai apresiasi Walikota tersebut, menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang Amrialis, ST, memang sudah wajar. Karena pertugas kebersihan bekerja sangat tangguh dalam menjalankan tugas untuk menjaga kebersihan sehingga Kota Tanjungpinang mendapat Adipura.

Dihadapan para petuga kebersihan yang hadir saat itu, Ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas maupun operator armada kebersihan atas keberhasilan memperoleh Adipura tahun ini. Menurutnya, ada kepuasan melihat kinerja yang sudah diberikan oleh personil dan operator armada kebersihan sebanyak 594 orang yang dimiliki oleh dinas.

“Semoga ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas kerja sebaik-baiknya. Terimakasih atas semangat dan ketangguhan dalam menjalankan tugas, semoga ini dapat terus menjadi konsisten kita bersama,” ungkap saat sambutan.

Selain itu, Amrialis pun mengatakan akan terus bersinergi dengan OPD lainnya untuk koordinasi. Karena koordinasi dan komunikas yang dimaksud adalah bersinergi, sehingga dapat terjalin sistem yang harmonis dan sejalan dengan apa yang dicita-citakan.

Sementara itu, sambutan Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd sebelumnya, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih kepada seluruh petugas kebersihan yang telah bekerja keras untuk menjaga lingkungan dan kebersihan di Kota Tanjungpinang sehingga mendapatkan piala Adipura yang ke-14.

“Mereka sudah bekerja keras demi menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang. Hal ini merupakan suatu kontribusi yang tepat untuk mendapat Adipura, tentu perlu kebersamaan agar mempertahankan prestasi ini,” ucap Syahrul.

Walikota juga mengatakan, Adipura ini bukan segala-galanya, akan tetapi sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Apresiasi atas konsisten dalam melestarikan lingkungan dan kebersihan di daerahnya masing-masing.

“Masyarakat kita telah mampu mengaktualisasi pola pikir untuk menjaga kebersihan dan lingkungan. Dengan kerja keras seluruh elemen masyarakat, kita dapat memperoleh penghargaan ini,” ungkapnya.

 

Walikota memberikan seragam baru secara simbolis kepada Petugas Kebersihan di saat acara silaturahmi

 

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd bersama salah satu petugas kebersihan

 

Ia pun memberi motivasi kepada petugas kebersihan agar bekerja disiplin dan bertanggung jawab. Menurutnya, kunci dari keberhasilan adalah menjaga amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

Terkait insentif kepada petugas kebersihan, Walikota mohon untuk bersabar. Karena sistem pembayaran saat ini adalah non tunai, nanti akan dikonfirmasi kembali jika sudah masuk di rekening masing-masing.

Acara juga diselaraskan dengan penyerahan seragam baru untuk petugas kebersihan. Silaturahmi itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan jajaran terkait. Hadir juga Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan Aktivis maupun Penggiat Lingkungan Se-Kota Tanjungpinang.

 

Foto bersama jajaran Pemko Tanjungpinang dan Petugas Kebersihan

Sumber: Humas

Editor: Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *