Masih Tentang Adipura, Walikota Dialog Interaktif di RRI Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sebagai wujud sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd kembali menyapa masyarakat dalam dialog interaktif Dinamika RRI Tanjungpinang, Rabu (16/1).

Dalam program kali ini membahas terkait diperolehnya piala Adipura tahun 2018 oleh Kota Tanjungpinang. Syahrul menjelaskan piala Adipura ini merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah yang konsisten dalam memelihara kebersihan lingkungan.

“Adipura memang bukan segala-galanya, tetapi diharapkan masyarakat mampu mengaktualisasi pola pikir menjaga kebersihan. Meskipun selama ini masih banyak kekurangan, dengan kerja keras dan keikhlasan seluruh elemen, kita dapat peroleh penghargaan ini,” ungkapnya.

Walikota juga menanggapi beberapa pertanyaan dari masyarakat melalui sambungan telepon melalui RRI Tanjungpinang, kebanyakan memberikan apresiasi atas  penghargaan Adipura ini. Selain itu, masyarakat juga memberikan masukan kepada Pemko Tanjungpinang terkait penanganan sampah di wilayah pasar dan tempat umum.

Menanggapi itu, Ia mengatakan bahwa dapat diatasi jika masyarakat mau mengoptimalkan bank sampah yang ada dengan memilah dan mengolah sampah menjadi berharga. “Terlebih dilakukan berkesinambungan. Untuk itu pola pikir harus berubah untuk kearah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Terkait penataan tong sampah dan tanaman di wilayah pasar, Syahrul mengatakan bahwa itu sudah dilakukan penataan dan sarana prasarana tersebut, bahkan sudah diperbaharui. Ia pun mengajak masyarakat untuk memelihara dan menjaganya sebagai wujud tanggung jawab bersama.

Prihal itupun di pertegas oleh Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Amrialis, terkait penataan tong sampah dan tanaman di wilayah pasar. Amrialis mengaku telah menempatkan dibeberapa titik namun sering saja hilang dan rusak. Untuk itu, pihaknya juga akan terus bersinergi dengan pihak lainnya agar terkoordinasi.

Diakhir dialog interaksi, Syahrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya para petugas kebersihan. Para petugas kebersihan yang berjumlah 549 orang itu direncanakan akan memperoleh insentif dalam waktu dekat ini.

 

Sumber: Humas

Editor Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *