Ketua APDESI Lingga Klafikasi Atas Tudingan Oknum Wartawan

Ketua APDESI Lingga Armen Zaini Bersama Para Kades

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Amren Zaini, Kabupaten Lingga buka suara terkait isu kepada Kepala Desa (Kades) yang di tuding masuk tempat hiburan malam (THM) di kota Tanjungpinang.

Menurut Amren Zaini, para kades saat itu butuh waktu refreshing juga setelah kelelehan ikuti kegiatan Bintek di hotel CK. Prihal ini baginya tidak perlu menjadi sorotan karena sesuatu yang wajar.

“Mungkin saja mereka hanya sekedar ngopi-ngopi di sana karena lelah atau jenuh,” kata Amren saat menjelaskan kronologi, Selasa (11/6/24).

Amren menjelaskan, di saat itu, ada oknum wartawan tiba-tiba datang di saat ara kades yang sedang nyantai untuk menghilang rasa lelah seharian.

“Oknum wartawan tersebut sudah lama mengenal mereka, dan biasa duduk ngopi bahkan nongkrong bareng,” ujar Amren.

Namun sangat disayangkan, lanjut Amren, oknum wartawan ini malah mengambil video dan foto para kades, seakan sedang pesta miras.

“Mirisnya langsung terbit berita, dengan judul, lima oknum kades kabupaten Lingga terpergok wartawan sedang pesta miras dengan cewek cantik. Dan itu tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu,” terang Amren.

Merasa dirugikan dan pencemaran nama baik akhirnya Amren selaku ketua Apdesi beserta rekan-rekan akan melaporkan oknum wartawan tersebut kedewan pers. Bahwa mereka sudah memberikan hak jawab namum tidak di respon.

“Insya Allah selesai kegiatan ini kita langsung berangkat ke Jakarta untuk melaporkan hal ini ke Dewan pers agar ada efek jera terhadap oknum wartawan yang melanggar kode etik jurnalis,” tutup Amren. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *