Implementasi Kurikulum Merdeka di SD 014 Bukit Bestari kota Tanjungpinang

Para guru yang berperan serta dalam penerapan P5 di kurikulum merdeka

SDN 014 Bukit Bestari kota Tanjungpinang mengelar kegiatan P5, dimulai pagi (7:00 wib) sampai dengan selesai. Acara di buka oleh kepala sekolah Iskandar, Rabu (22/05/24).

Iskandar berharap dengan adanya kegiatan ini anak anak semakin kreatif dan bisa mandiri P5 dalam pembelajaran kurikulum merdeka yang dinilai memiliki banyak perubahan di dalam penerapan kurikulum. Salah satunya adalah implementasi P5.

Sementara itu, menurut ketua pelaksana kegiatan, Zailani mengatakan, P5 adalah kependekan untuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Menurutnya, program ini bertujuan untuk membentuk pelajar Indonesia yang dapat berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas satu, dua, empat dan lima.

Ia juga menjelaskan, dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) menjadi bagian integral dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Dimana lebih menekankan upaya mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki perilaku sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

“P5 ini bertujuan membentuk pelajar Pancasila yang beriman, kebhinekaan global, mampu bergotong royong, mandiri, berpikiran kritis, dan kreatif,” katanya. (Ruddi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *