Gelar Rilis Akhir Tahun 2023, Kapolres Natuna Minta Pihaknya Terus Tingkatkan Sinergitas Dengan Semua Pihak

Giat rilis akhir tahun 2023 Polres Natuna berlangsung di Mako Polres Natuna, Jum'at 29 Desember 2023. Foto : Mon.

Natuna, poroskepri.com – Untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang damai dan sejuk. Polres Natuna yang terletak diujung Utara Indonesia berkomitmen selalu meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda, stakholder dan semua pihak terkait.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santoso, pada saat menyampaikan rilis akhir tahun 2023, di Mako Polres Natuna, Jum’at (29/12/2023).

 

Menurutnya, meningkat atau menurun angka kasus tindak pidana kedepanya disuatu daerah tidak dapat ditebak, tergantung dinamika dari masyarakat.

 

“Yang jelas kepolisian terus berupaya menekan angka tindak pidana tersebut,” jelas Nanang.

 

Lanjut Nanang, seperti upaya kepolisian menekan kasus narkoba. Polres Natuna dengan desa bekerjasama membuat kampung bebas narkoba. Salah satunya dengan gencarnya melakukan sosialisasi terkait bahayanya narkoba.

 

Selain itu dengan meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan juga menjadi perhatian khusus bagi Polres Natuna kedepan.

 

Dan terkait kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Natuna mengajak semua instansi, semua lapisan masyarakat, insan pers untuk menjaga kondusifitas.

 

Selain itu dirinya juga mengatakan, bahwa Polri menegaskan komitmennya untuk tetap netral dalam kontestasi Pemilu.

 

“Apabila ada ditemukan baik disengaja atau tidak, pihaknya yang tidak netral dalam pemilu ini mohon dilaporkan,” pintanya.

 

Diingatkannya, perbedaan pendapat itu biasa, selama tidak memecah persatuan. Karena Indonesia merupakan negara demokrasi.

 

Nanang berharap kerjasama polri dan insan pers kedepan terus berjalan dengan baik. Dan Nanang mengakhiri dengan mengucapkan permohon maaf kepada semua pihak. Apabila selama ini, baik disengaja atau tidak, ada ucapan atau tindakan yang tidak berkenan dari pihaknya mohon dimaafkan.

 

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *