Perumda Tirta Nusa Natuna Terus Berbenah, Target Tahun 2025 Sumbang PAD

Dari kiri, Direktur Perumda Tirta Nusa Natuna, Deng Zaharuddin dan Bupati Natuna, Wan Siswandi

Natuna, Poroskepri.com – Program Perumda Tirta Nusa Kabupaten Natuna di Tahun 2024 mengacu kepada penerapan menagement resiko berbasis kinerja, menuju kearah yang lebih baik dan mandiri.

 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Perumda Tirta Nusa Natuna, Deng Zaharrudin, usai disahkannya Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Perumda Tirta Nusa Tahun 2024 oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

 

“Bupati selalu berpesan untuk selalu memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, seolah-olah Bupati menekankan jadikan mereka raja,” kata Zaharuddin kepada media poroskepri.com, Rabu (27/12/2023).

 

Selain itu, dirinya juga mengatakan dalam lima bulan kepemimpinannya Perumda Tirta Nusa Natuna surplus Rp. 81 juta lebih.

 

“Bukan direkturnya yang hebat, tapi karyawan saya yang hebat-hebat. Yang penting kita harus kompak, kalau mereka enak, happy, enjoy, bersahabat, adanya rasa kekeluargaan dalam bekerja maka tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” jelasnya.

 

Namun demikian kata Zaharuddin, Perusahaan yang dipimpinnya terus melakukan pembenahan terutama dibidang Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber dan Meteran.

 

“Itu semua dilakukan untuk meningkatkan laba (saldo) tadi. Selain itu kita juga menambah cakupan pelayanan. Terus meningkatkan pelanggan dari 6000 menuju 10.000 pelanggan,” ujar Zaruddin.

 

Untuk menuju, Perumda Tirta Nusa bisa menyumbang PAD ditahun 2025, dirinya menargetkan dipertengahan tahun 2024 saldo perusahaan sudah bisa meningkat dari sebelumnya.

 

“Mewujudkan PAD ditahun 2025 tersebut, kami harus meningkatkan kinerja PDAM, programnya PDAM, dan yang sangat diperlukan itu adalah partisipasi dari pelanggan.” Tutupnya.

 

Laporan Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *