4.939 Lansia di Bintan Dapat BLT, Bupati Roby: Mereka Wajib Bahagia

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat bersembang dengan lansia di Bintan

Salah satu program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Bintan adalah menjamin kesejahteraan bagi para lansia, yakni menyerahkan Bantuan Langsung Tunai. Program ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Pemerintah, lansia wajib diperhatikan dan disejahterakan.

BLT lansia sendiri sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu. Pada tahun 2023 ini, penyaluran BLT lansia dibagi ke dalam dua tahapan.

Tahap pertama di bulan April telah diserahkan kepada 4.051 lansia. Untuk tahap kedua ini dimulai pada tanggal 15 hingga 29 November.

“Atok nenek semua, ini wujud komitmen kami, bahwa ini adalah tanggung jawab Pemerintah. Lansia wajib disejahterakan pada hari tuanya,” kata Bupati Bintan Roby Kurniawan saat penyerahan BLT Lansia secara simbolis, Kamis (16/11/23) di Aula Kantor Camat Bintan Timur.

Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 6,3 Milyar. Setiap lansia mendapatkan BLT sebesar Rp. 1,2 Juta.

Bupati Roby juga menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran terkait akan terus meningkatkan program positif ini yang dikatakannya telah memberi dampak besar bagi kesejahteraan para lansia.

“Semaksimal mungkin akan terus berlanjut. Ini program bagi orang-orang tua kita. Kita yang menjaga mereka, kita yang menyayangi mereka dan yang paling pasti kita butuh doa mereka untuk kita membangun Bintan ini,” terang Roby saat ditanyai usai kegiatan.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *