Hasan Apresiasi Pentas Seni SMPN 7: Ini Bisa Kembangkan Bakat dan Talenta Murid

Pj Wali kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, membuka kegiatan Pentas Seni di halaman SMP Negeri 7 Tanjungpinang

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Tanjungpinang menggelar kegiatan Pentas Seni Pengimbasan Prestasi siswa-siswi. Kegiatan yang mengangkat tema gali talenta ciptakan prestasi siswa dibuka langsung oleh Pj Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, di halaman SMP Negeri 7 Tanjungpinang, Kamis (16/11/23).

Acara tersebut  dilaksanakan dalam rangka Realisasi Bos Kinerja 2023 yang merupakan suatu bentuk penghargaan bagi sekolah berprestasi. Untuk itu Hasan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran SMPN 7 yang telah menggelar kegiatan positif ini.

“Kegiatan ini sekaligus juga untuk mengembangkan talenta para peserta didik,” ucapnya saat membuka kegiatan.

Ia menambahkan, giat ini sangat bermanfaat bagi murid-murid dalam berinovasi dan mengembangkan kreatifitas, serta bagaimana membangkitkan talenta-talenta peserta didik.

Hasan menilai, sebuah prestasi tak hanya dapat dicapai melalui kegiatan yang formal saja. Oleh karena itu pentas seni ini merupakan suatu wadah dalam pengembangan dan penyelarasan yang mengacu pada kurikulum merdeka belajar.

“Ini kan konsep dari merdeka belajar yang dikembangkan oleh sekolah-sekolah, saya yakin SMP lain pasti kedepannya akan seperti itu,” ungkapnya.

Salah satu kegiatan yang dalam Pentas Seni tang digelar di SMP Negeri 7 Tanjungpinang

Hasan menyebutkan, sesuai arahan dari presiden RI, bahwa ada 3 aspek yang menjadi acuan pemerintah daerah pada penyelarasan merdeka belajar ini.

Diantaranya, pertama kepala sekolah dan guru harus mampu menjadi penggerak dalam dunia pendidikan. Lalu kedua, semaksimal mungkin membentuk tim satgas penanganan kekerasan anak di sekolah. Dan ketiga, menjadikan rapor pendidikan sebagai dasar kebijakan bagi pemerintah daerah.

Tiga aspek itu menurut Hasan, untuk satu tahun kedepan akan terus dikawal dan dikontrol bersama pemerintah daerah maupun satuan pendidikan.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 7 Tanjungpinang, Rahmawati mengucapkan terimakasih kepada Pj Wali kota Hasan beserta jajaran atas kesediaan untuk hadir dalam kegiatan Pentas Seni Pengimbasan Prestasi Siswa SMP Negeri 7 Tanjungpinang ini.

Menurutnya, kegiatan pentas seni ini merupakan amanah dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) atas penghargaan kepada SMPN 7 Tanjungpinang yang menjadi salah satu SMP yang sudah empat kali mendapatkan medali emas pada ajang FLS2N tingkat nasional.

Kepala Sekolah Rahmawati bersama jajaran guru bersama Pj Wali kota Hasan dalam kegiatan Pentas Seni Siswa SMP Negeri 7 Tanjungpinang

“Maka itu, SMPN 7 telah diamanahkan untuk melakukan pengimbasan agar dapat memberikan contoh, motivasi, serta membimbing pengembangan prestasi di sekolah sekitar,” tuturnya.

Ia menyebutkan, prestasi yang diraih SMPN 7 ini berawal dari kepedulian pemerintah terhadap perkembangan pendidikan, kepedulian dari orangtua kepada anaknya, serta kepedulian guru terhadap muridnya.

Sementara itu, untuk keikutsertaan pada pentas seni, kata dia, sedikitnya ada sekitar 30 persen dari jumlah murid SMPN 7 dilibatkan dalam acara ini dengan menyeleksi yang baik dari yang terbaik.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menjadikan motivasi murid-murid untuk sama-sama mencapai prestasi yang sudah diraih SMPN 7,” tukasnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *