Bupati Roby ke Petani dan Peternak Bintan: Jika Ada Kendala, Sampaikan dan Tag di Sosmed

Bupati Roby menyimak prihal kendala yang sering dihadapi petani dan peternak

Bupati Bintan Roby Kurniawan di hadapan para petani dan peternak menyampaikan agar semuanya jangan ragu dan sungkan untuk menyampaikan keluhan maupun kendala yang dihadapi, di Halaman Kantor DKPP Bintan, Senin (31/10/23).

Prihal ini disampaikannya saat kegiatan Mimbar Sarasehan yang disejalankan dengan Pengukuhan Persatuan Peternak Sapi dan Kambing Kabupaten Bintan, Perhimpunan Peternak Monogastrik Bintan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Hibah, berupa pupuk, alat mesin pertanian dan sarana irigasi kepada Kelompok Tani.

“Bapak Ibu kalau punya Facebook atau Sosmed lain, silahkan tag ke saya sampaikan keluhan maupun kendala. Kita carikan solusi bersama, yang penting jangan ditutup-tutup,” kata Roby mengawali sambutannya.

Didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Bupati Roby juga meminta dalam Mimbar Sarasehan yang mengusung tema Petani Hebat Pangan Berdaulat ini agar pata petani dan peternak bisa menyampaikan secara langsung. Dirinya ingin segala permasalahan bisa diatasi secepat mungkin.

“Saya mohon dalam Mimbar Sarasehan ini Bapak Ibu bisa menyampaikan kondisi nyata dengan jujur. Apa masalah, apa kendala dan sebagainya. Kita diskusikan bersama, kita cari jalan keluar terbaik,” tambah Roby.

Hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bintan dengan DPRD Bintan juga menghasilkan bantuan-bantuan yang hari ini bisa diserahkan. Diantaranya cultivator 8 unit untuk 6 Kelompok Tani, hand tractor 6 unit untuk 6 Kelompok Tani, bantuan sarana irigasi 3 unit untuk 3 Kelompok Tani, pupuk sebanyak 28.548 ton yang teridiri dari pupuk NPK 15.207 ton, pupuk kompos 11.684 ton, pupuk KCL, PSP dan Urea 1.657 ton.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *