Bupati Bintan Lihat Semangat Pemuda Pada Diri Siswa

Bupati Bintan Roby Kurniawan menghampiri pelajar seusai pelaksanaan upacara

Bupati Bintan Roby Kurniawan melihat semangat kepemudaan yang ada pada diri siswa SMPN 1 Bintan saat menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (30/10/23).

Dalam kesempatan itupun ia berpesan agar para siswa tidak sekedar fokus pada pembelajaran saja, tetapi harus diiringi dengan pengembangan keahlian dan bakat.

“Kita lihat semangat luar biasa dari siswa-siswa kita. Pesan kami tadi supaya belajar diimbangi dengan pengembangan keahlian,” kata Roby.

Menurutnya, karena kalau belajar jutaan siswa lainnya juga belajar, yang tak kalah penting itu harus kembangkan keahlian diri, dari sini nanti lahir kreatifitas.

Dirinya percaya bahwa mereka yang saat ini sedang menimba ilmu di bangku sekolah nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat.

“Regenerasi semacam ini lah yang menurut saya harus mendapat prioritas dari pemerintah,” ucapnya lagi.

Sementara itu, acara peringatan Sumpah Pemuda di SMPN 1 Bintan ini juga diisi dengan Fashion Show, dari para Tenaga Pendidik. Ikon yang ditunjukan adalah mengenakan pakaian adat nusantara.

Rangkaian ini merupakan pengenalan kekayaan budaya. Generasi muda diharapkan tidak buta terhadap kekayaan adat istiadat khususnya adat di daerahnya sendiri.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *