Pemkab Natuna Terus Berbenah Agar Layak Jadi Tuan Rumah Popda Maupun Poprov

Kadispora Natuna, Suhardi beserta Kabidnya saat ditemui awak media di komplek mesjid agung natuna, Kamis 26 Oktober 2023. Foto : Mn

Natuna, poroskepri.com – Karena belum miliki fasilitas olahraga yang lengkap, Pemerintah Kabupaten Natuna selalu menolak setiap ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Popda) maupun Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kepulaun Riau (Kepri).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna, Suhardi, kepada sejumlah awak media dikantornya, komplek mesjid Agung Natuna, Kamis (26/10/2023).

Namun demikian Pemda Natuna terus berbenah, diketahui saat ini daerah yang paling Utara NKRI ini telah memiliki Gedung Olahraga (GOR) di jalan Air Mulung.

“Sekarang Pemda lagi membangun akses jalan masuk ke GOR. Ada beberapa cabor yang bisa dipertandingan dalam GOR itu, diantaranya bola volly, basket, bulu tangkis serta futsal,” jelasnya.

Dirinya berharap pada tahun 2024 mendatang, Natuna juga telah memiliki lapangan bola kaki berstandar nasional.

“Usulan itu setiap tahun kita ajukan ke Dispora Provinsi Kepri. Alhamdulillah tahun depan akan dibangun lapangan bola kaki di Sport Center Air Mulung – Ranai. Dengan anggaran sebesar 4,5 milyar,” ucapnya.

Jadi, lanjut Suhardi, suatu daerah layak jadi tuan rumah Popda maupun Poprov apabila telah memiliki, diantaranya lapangan bola kaki yang standar, kolam renang standar, lintasan atletik, asrama atlit, lapangan voly, basket, futsal, bulu tangkis, takrau dan sebagainnya.

“Kalau untuk silat, karate, takoundo dan semacamnya banyak tempat yang bisa kita pakai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga telah mengusulkan pembangunan stadion untuk Natuna.

“Pembangunan stadion juga telah kita usulkan ke Kemenpora serta melalui aspirasi anggota DPR RI, Censuilan,” pungkanya.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *