Pengurus APSI Kota Tanjungpinang Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Pelantikan kepengurusan APSI Tanjungpinang 2023

Kepengurusan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Tanjungpinang masa bakti 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua APSI Provinsi Kepulauan Riau Raja Sofyan. Prosesi pelantikan digelar di Aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (3/10/23).

Untuk lima tahun kedepan Pengurus Harian APSI Kota Tanjungpinang periode 2023-2028 dipercayakan kepada Heri Arisna Nasution selaku Ketua.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang Endang Susilawati mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan,S.Sos, Kepala Kemenag Tanjungpinang dan Perwakilan Disdik Kepri.

Endang Susilawati dalam sambutannya mengajak Pengurus Harian APSI Kota Tanjungpinang untuk terus berkolaborasi dengan Disdik demi kemajuan pendidikan di Kota Gurindam.

“Saya sangat berharap kolaborasi terbangun antara Pengawas dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,” ujar Endang.

Menurutnya, sekarang ini tugas pengawas tidak hanya mengevaluasi apa yang telah direncanakan, tetapi lebih luas bisa menerima keluhan dari Kepala Sekolah apapun masalah yang dihadapi disatuan pendidikan.

“Termasuk mungkin ada plafon yang rusak, difoto kemudian kirim ke kami, karena itu menjadi bank data bagi kami, bagaimana sarpras disatuan pendidikan. Mudah-mudahan ini juga sama-sama sejalan,” ucapnya.

Sementara terkait sekretariat, Endang mengatakan akan konsultasi dengan Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, karena ada satu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang belum dimanfaatkan untuk dijadikan Sekretariat APSI Tanjungpinang.

“Jadi nanti kita upayakan, kita lapor Sekda, kegunaan untuk apa, kalau belum jadi kami mau pinjam,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian APSI Kota Tanjungpinang Heri Arisna Nasution mengatakan, APSI Tanjungpinang telah vakum selama tujuh tahun. Hal itu berawal setelah wewenang SMA dan SMK pindah ke Provinsi, kemudian ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 yang melanda.

“Terpisah secara administratif antara SD, SMP, SMA dan SMK, agak terjadi semacam perkotakan, padahal kita sama-sama di Kota Tanjungpinang, tapi kayaknya SD, SMP, SMA atau SMK berbeda, memang secara instasi berbeda. Maka melalui APSI ini kita akan merekat dan menyatu, karena kita sama-sama berjuang untuk pendidikan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dia pun memohon dukungan dan masukan semua pihak supaya dapat menjalankan amanah dengan baik demi kemajuan pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Mohon dukungan dan masukan agar bagaimana kami kedepan bisa bekerja sesuai yang diamanahkan dan kami InsyaAllah akan berusaha untuk mengembankan amanah ini demi kemajuan pendidikan kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *