Merdeka! Kibaran Sang Merah Putih Dari Pulau Mantang

Bupati Bintan Roby Kurniawan

Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun 2023 di Pulau Mantang. Upacara ini perdana dilakukan di lapangan terbuka Desa Mantang Besar.

Belakangan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan memang kerap melakukan berbagai Kabupaten di wilayah-wilayah pulau. Ini dilakukan bukan tanpa alasan, ingin agar berbagai kegiatan bisa dirasakan seluruh masyarakat hingga di wilayah pulau.

“Tidak terlepas dari geografis kita yang terbentuk dari gugusan pulau-pulau, jadi kita lakukan beberapa event di pulau. Termasuk HUT RI tahun ini, Bendera Merah Putih kita kibarkan dari Pulau Mantang,” kata Roby usai menyaksikan Parade Drum-Band, Kamis (17/08)23).

Tak kurang dari 300 personil dari TNI/Polri, masyarakat sipil dan pelajar menjadi bagian dari momentum sakral ini. Kerumunan masyarakat juga turut memadati sekitar lokasi untuk menyaksikan khususnya derap langkah penampilan Paskibra.

Kegiatan ini menjadi salah satu sejarah baru bagi masyarakat Mantang. Beberapa Tokoh Masyarakat pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah.

Bupati Roby sendiri menyampaikan ungkapan kebanggaan melihat jiwa gotong-royong masyarakat Mantang yang meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi suksesnya event kebangsaan ini.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *