Kukuhkan Paskibra Bintan, Bupati Roby: Jalankan Amanah Besar Ini

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat mengukuhkan Paskibra sebagai pengemban amanah besar di HUT RI nanti

Sebanyak 28 pelajar terbaik SLTA sederajat se Kabupaten Bintan mendapatkan tugas mulia di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Amanah itu diberikan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bintan, di Gedung Convention Hall Bhadra, Rabu (16/08/23).

Setelah masa pembinaan dan pelatihan selama hampir satu bulan, Paskibra hari ini akan langsung diberangkatkan ke Pulau Mantang dan bermalam di sana. Dibina langsung oleh Personil Satuan Radar (Satrad) 213/Bintan dan Purna Paskibra Bintan, dan Paskibra Bintan dipastikan siap.

Bupati Roby berpesan agar seluruh pasukan dapat menjaga stamina maupun mental hingga hari pelaksanaan nantinya. Bagi Roby, tugas yang diemban ini adalah amanah besar.

“Ini amanah besar yang kita titipkan ke adik-adik kita. Mereka dari Putra-Putri terbaik Bintan. Mohon doa kepada seluruh masyarakat agar mereka bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin,” ungkap Roby usai dilakukan pengukuhan.

Dari 28 personil Paskibra tersebut, Airin Amelia dari SMAS Tunas Bangsa ditunjuk sebagai Pembawa Baki sementara Resa Wenanda dari MAS Madani Tebu Ireng menjadi cadangan.

Untuk pengibaran itu sendiri ditunjuk tiga personil yaitu Malvin Furqon Hafiz dari SMAN 1 Bintan Utara, Tyo Syahbana Simanjuntak dari SMAN 1 Bintan Timur dan Yogi Daniansyah Prasetyo dari SMAN 1 Toapaya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *