Sambangi Senayan, Kades Debi Irwandi usulkan 4 Pembangunan Untuk Desa Tanjung Setelung Kecamatan Serasan

Kades Tanjung Setelung, Debi Irwandi bersama anggota DPR RI dapil Kepri Cen Sui Lan. Foto : istimewa.

Natuna, poroskepri.com – Usai malaksanakan penandatanganan kerjasama pembangunan sarana dan prasarana pengembangan desa wisata di Kementerian Desa PDTT, Rabu 5 Juli 2023 lalu, Kepala Desa Tanjung Setelung Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, Debi Irwandi, menyempatkan diri menyambangi sekaligus silaturahmi ke kantor DPR RI di Senayan – Jakarta.

Dikatakannya, saat di Senayan dirinya menemui anggota DPR RI dapil Kepulau Riau (Kepri) Cen Sui Lan. Dan pada kesempatan itu ia mengusulkan 4 item pembangunan untuk desanya.

”Saya jumpa Buk Cen di Senayan itu sekaligus mengusulkan pembangunan Pelantar Rakyat, Pelabuhan Roro, bantuan rumah bedah, terus ada lagi dana PISEW beliau sebesar 500 juta berupa pembangunan pisik juga untuk Desa Tanjung Setelung,” katanya kepada sejumlah wartawan, Minggu (16/7/2023).

Dirinya berharap pada tahun 2024 mendatang, pembangunan di desa Tanjung Setelung yang sudah diajukanya kepada anggota DPR RI Cen Sui Lan tersebut semuanya bisa terealisasi.

“Untuk pembangunan pelabuhan Roro, juga sudah dibahas buk Cen Sui Lan pada saat rapat dengan Komisi V, mudah-mudahan di tahun depan sudah direalisasikannya juga pembangunannya,” harap Debi Irwandi.

Sementara itu dirinya juga mengatakan capain setengah tahun pada masa kepemimpinannya di Desa Tanjung Setelung, diantaranya : pembangunan buras aspal jalan lintas desa Tanjung Setelung Hilir. Terus dari pemerintah provinsi, dapat bantuan untuk kelompok nelayan berupa fishpinder, bantuan hibah rumah ibadah, serta bantuan pasang baru meteran listrik gratis.

Dan yang baru-bari ini desa Tanjung Setelung juga mendapatkan pembangunan Desa Wisata Kolam renang yang berasal dari anggaran APBN.

“Saya bersyukur atas pencapaian selama setengah tahun ini. Kedepannya selama saya memimpin Desa Tanjung Setelung semoga selalu diberi kemudahan oleh Tuhan dalam menjalankan tugas-tugas saya,” ucapnya.

Debi Irwandi juga berharap dukungan dari semua pihak, agar dirinya bisa bekerja dengan semaksimal mungkin, terutama untuk kemajuan desa Tanjung Setelung kedepanya. Terakhir dia mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang telah mendukung pekerjaanya selama ia memimpin.

Laporan : Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *