Kerukunan Lambata Tanjungpinang Misa Ekaristi Bersama Pater Sakarias

Romo Pater Sakerias Sago SVD saat memimpin Misa Ekaristi

Kerukunan masyarakat Lambata di Tanjungpinang melaksanakan misa bersama Pater Sakarias Sago SVD, di halaman fasilitas umum, Hutan lindung, Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kamis (13/07/23) malam.

Kedatangan Pater Sakerias ini sangat di nanti nantikan oleh masyarakat Lambata yang ada di Tanjungpinang. Selain telah bertugas di Jerman selama 20 tahun, Pastur ini juga berasal dari Lambata.

Pater Sakerias di sambut dengan tari tarian khas Lambata. Tampak juga Pater dan masyarakat Lambata yang hadir melalukan beberapa tradisi khas dari daerah Lambata.

“Saya sangat bersyukur sekali dapat tiba di tempat ini. Kota Tanjungpinang ini merupakan yang sangat bermakna sekali bagi saya,” kata Pater Sakerias

Pater Sakerias mengingatkan kisah, dimana masa lalu orangtuanya pernah merantau ke Tanjungpinang di era tahun 1980-an. Saat itu dirinya masih menuntut ilmu di sekolah Seminari.

“Untuk itu saya sangat berkesan di dalam hati Kota Tanjungpinang. Kala itu orang tua saya mengadu nasib di sini demi menyekolahkan saya, sehingga saya bisa berdiri di sini,” ucapnya.

Pater Sakerias menyerahkan Perjamuan Kudus kepada umat

Setelah memperkenalkan diri, Pater Sakerias mengundang umat untuk melaksanakan Misa Ekaristi. Sebelum acara berlanjut, Pater Sakerias menyebutkan beberapa nama orang orang yang telah tiada untuk di doakan.

Masyarakat Lambata yang hadir mengikuti Misa Ekaristi dengan hikmat. Khotbah yang disampaikan mengingatkan umat untuk selalu bersyukur atas kebaikan Tuhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *