Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase, Wako Rahma Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase oleh Wako Rahma

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meletakan batu pertama pembangunan drainase di kawasan Perumahan Taman Harapan Indah (THI) di jalan DI Panjaitan. Warga setempat juga diharapkan untuk sama-sama mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan nanti.

Menurut Rahma, masyarakat dapat mengawasi pembangunan drainase, sebagai ikhtiar bersama agar banjir yang dialami bertahun-tahun dapat teratasi. Saat ini Pemko Tanjungpinang fokus mengatasi masalah banjir, membangun drainase dinilai sebagai solusi.

“Saya paham apa yang dirasakan warga saat banjir. Semoga dengan upaya ini, permasalahan banjir tidak berkelanjutan,” ungkapnya, di Tanjungpinang, Selasa (13/6/23).

Untuk itu, Wali Kota Rahma memohon dukungan do’a dari masyarakat setempat supaya pembangunan drainase dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang Rusli menyampaikan, pihaknya masih dalam persiapan untuk pelaksanaan pembangunan. Sebelum pembangunan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak langsung banjir.

“Diperkirakan minggu depan sudah mulai pelaksanaan pembangunan. Masyarakat di seputaran THI ini kurang lebih 250 rumah, yang berdampak genangan ada sekitar 60 buah, termasuk ruko-ruko,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan yang akan dikerjakan berupa pembangunan drainase yang dibuat dua model, drainase utama dan saluran by pass. Kemudian normalisasi drainase lebih kurang 350 meter dan dilengkapi dengan pengamanan batu miring.

“Semua pekerjaan mulai dari pembangunan drainase hingga normalisasi kurang lebih sepanjang 500 meter ini diperkirakan dengan anggaran Rp1,60 Miliar,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua RW 02 Juprianto mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang akan membangun drainase untuk mengatasi permasalahan banjir yang telah berlangsung lama.

“Atas nama masyarakat perumahan, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah menganggarkan biaya pembangunan drainase tersebut. Semoga nantinya perumahan kami tidak kebanjiran lagi,” imbuhnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *