Komisi III DPRD Kepri Ingin Pemprov Benahi Jalan di Kawasan Pariwisata Bintan

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho verifikasi informasi sebagimana pemeliharaan jalan Provinsi di Daerah Bintan

Sejumlah jalan Provinsi Kepri yang terletak di Kabupaten Bintan mendapat perhatian Komisi III DPRD Kepri. Dari peninjauan yang dilakukan, komisi itu minta pemerintah memperhatikan kualitas jalan di beberapa titik-titik yang rusak.

Diantara ruas jalan provinsi yang di tinjau, yakni simpang Sei Kecil sampai dengan Sakera, Jalan Simpang Lagoi sampai dengan jalan Lintas Barat, Jalan simpang Lobam sampai dengan Pelabuhan Teluk Sasah dan jalan pendekat jembatan Batam-Bintan.

Peninjauan Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini dipimpin oleh Ketua Komisi Widiastadi Nugroho dan di damping oleh wakil Ketua komisi III Nyanyang Haris Pratamura. Rombongan juga terdiri dari anggota komisi III Sahmadin Sinaga, Irwansyah, Sugianto, Yusuf. Terlihat juga jajaran Dinas PUPR, kasi pembangunan jalan dan jembatan Bidang Binamarga.

Dalam peninjauan, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menanyakan sejauh mana pemeliharaan jalan Provinsi di Daerah Bintan. Menurutnya ini sangat penting, karena jalan merupakan akses bagi masyarakat untuk menumbuhkan perekonomian.

“Kami turun untuk memastikan secara langsung kondisi jalan provinsi di sepanjang rute yang sangat penting ini karena akan membuka akses lebih luas untuk investasi, kesempatan kerja, dan layanan sosial bagi banyak masyarakat. Apa lagi ini di kawasam Pariwisata. Hal ini sangat diperlukan bagi ekonomi rakyat dan percepatan pembangunan Industri Pariwisata” Kata Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho, Selasa (13/6/23).

Widiastadi Nugroho bersama jajaran Komisi III DPRD Kepri meninjau pemeliharaan jalan Provinsi di salah satu kawasan pariwisata Bintan

Hal senada juga di sampaikan wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri Nyanyang Haris Pratamura. Nyanyang mengatakan dengan adanya perbaikan ini akan memberi kenyamanan bagi masyarakat.

“Dengan memperbaiki jalan-jalan yang sudah ada ini pasti nanti akan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan yang pulang balik Tanjungpinang-Uban,” katanya.

Selain itu juga, tambah Nyanyang, akan mempercepat aspek Pariwisata terhadap masyarakat dan lingkungan. Dengan membantu memastikan bahwa masyarakat yang di daerah Bintan ini akan mendapatkan manfaat dari perbaikan jaringan jalan ini. 

Ketua Komisi III DPRD Provins Kepri Widiastadi Nugroho dan rombongan saat meninjau jalan Provinsi di ruas jalan lintas yang berada di Kabupaten Bintan

Menanggapi hal tersebut Kasi pembangunan jalan dan jembatan Dinas PU Provinsi Kepulauan Riau Danil mendapat info bahwa ruas jalan provinsi daerah Sakera sampai Sungai Kecil mendapat penanganan anggaran untuk perbaikan jalan di tahun ini dari BP kawasan Bintan.

“BP kawasan Bintan menganggarkan Rp 22 Miliar untuk 2 paket pekerjaan perbaikan jalan Sakera sampai Sei kecil yang di bagi 2 bagian dengan Panjang jalan mencapai 16,5 KM yang akan segera di kerjakan untuk tahun ini, sedang proses perencanaan,” ucapnya.

Namun, berbeda dengan ruas jalan simpang Lagoi hingga ke simpang lintas Barat, jalan sepanjang 8,8 KM tersebut belum dianggarkan di APBD Provinsi. 

Sumber: humas setwan
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *