Serius Tangani Stunting, Kades Tanjung Harap Tidak Ada Lagi Anak Kurang Gizi di Wilayahnya

Suana kegiatan penyuluhan rembuk stunting di gedung Balai Desa Tanjung. Senin 12 Juni 2023

Natuna, poroskepri.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL) Kabupaten Natuna, gelar kegiatan penyuluhan rembuk stunting di gedung Balai Desa Tanjung, Senin (12/6/2023).

Kegiatan dibuka oleh Sekcam BTL, Gunawan. Hadir pada kesempatan itu diantaranya : kader posyandu, Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), ibu hamil (bumil), ibu yang memeliki balita, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemdes Tanjung untuk menekan angka stunting. Maka dari pada itu Kepala Desa Tanjung, Mat Mawawi, sangat berharap angka stunting di wilayahnya menjadi nol persen.

“Setelah acara rembuk stunting ini, saya harap tidak ada lagi masyarakat atau anak yang kurang gizi di desa Tanjung. Selain itu pemdes Tanjung juga telah menyiapkan anggaran untuk memberikan asupan gizi yang lengkap kepada balita dan bumil, disetiap bulannya,” jelas Mat Mawawi.

Untuk memuluskan program percepatan penurunan stunting di daerahnya, Mat Mawawi menghimbau khusus para kader posyandu dan dashat supaya selalu memberikan pelayanan prima, baik kepada bumil, balita dan anak yang kurang gizi di desa Tanjung. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *