Hilangkan Kejenuhan Belajar, Wali Murid Kelas IVc SD 01 Ranai Ajak Anak Didiknya Pergi Refresing

Natuna, Poroskepri.com – Untuk menghilangkan kejenuhan pada anak, Wali Murid kelas IVc SD 001 Ranai Kota, Huzaidi, S.Pd., mengajak anak-anak didiknya pergi refresing.

Tampak, sebelum memasuki tempat refresing yang dituju, Huzaidi terlebih dahulu mengasih pengarahan terhadap anak didiknya, serta memimpin do’a supaya semuanya diberikan keselamatan.

Dimanapun dirinya mengajar, Huzaidi selalu meluangkan waktunya untuk refresing bersama anak didiknya, minimal dua kali dalam setahun.

“Bukan kali ini saja, sewaktu saya di SD Sungai Ulu, refresing bersama anak didik seperti ini juga saya laksanakan,” ucap Huzaidi kepada media Poroskepri.com disela-sela dirinya melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang bermain di Kolam Renang Harmain, Ranai Darat. Minggu (13/11/2022).

Menurutnya, refresing ini selain menghilangkan kejenuhan juga tumbuh kembangkan semangat belajar anak.

“Coba lihat, senangnya anak-anak ini tampak lepas. Saya jadi lebih mengenal karakter mereka, dan anak-anak juga akan merasa lebih dekat dengan gurunya,” ucap Huzaidi.

Adapun sumber anggaran untuk refresing tersebut berasal dari uang khas Murid kelas IVc SD 001 Ranai Kota. Uang khas itu terkumpul dari setiap anak menyisihkan uang jajannya sebesar Rp. 1.000-‘ .

“Selain itu juga untuk membiasakan anak supaya rajin menabung,” jelas guru yang juga pernah mengajar di SD daerah SP3 Air Lengit pada tahun 1996 lalu, itu.

Dikatakannya, refresing berikutnya akan dilaksanakan usai ujian akhir, dengan rute Pantai Sujung terus ke Air Terjun Ceruk dan Pantai Tanjung.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *