Kali Ini Damkar Natuna Berikan Siraman Rohani Rutin Para Anggota di Surau Mazra’atul Akhira

Natuna, Poroskepri.com – Selain mempertahankan kebugaran fisik serta mengasah skil setiap anggota. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Natuna, juga memberikan seriman rohani rutin bagi anggotanya.

Biasanya para anggota menerima siraman rohani dikantor. Kali ini, semua personil Damkar Natuna menerima siraman rohani di surau Mazra’atul Akhira, Padang Tengah Ranai, Kamis (20/10/2022)

“Siraman rohani rutin untuk anggota kali ini bisa kita manfaatkan juga untuk memakmurkan rumah ibadah atau majlis-majlis,” ucap Kadis Damkar Natuna, Syawal, dalam kata sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan himbauan Bupati Natuna Wan Siswandi, bahwa seluruh OPD beserta jajarannya diminta untuk selalu memakmurkan rumah ibadah.

“Bupati mengajak kita semua, pada setiap hari Kamis malam Jum,at, khusus muslim untuk melaksanakan sholat Magrib serta sholat Isya berjamaah di Mesjid Agung. Dan untuk sholat Jum’atnya juga di Mesjid Agung Natuna,” kata Syawal, saat menyampaikan himbauan Bupati kepada seluruh anggota.

Bahwasannya kata Syawal, siraman rohani rutin untuk seluruh anggota Damkar ini bersifat umum.

“Bisa saja kita mengaji tentang fikih atau tentang fardu kifayah dan sebagainya. Bagi yang sudah tahu kan lebih baik mengulang dan bagi yang belum, maka bertambahlah ilmunya,” jelas Syawal.

Untuk meningkatkan keimanan, kata Syawal, kegiatan bimbingan rutin dilingkunagan Damkar ini harus terus dilaksanakan.

“Dan untuk personil yang non muslim juga harus melakukan bimbingan rohani rutin. Silahkan cari tempat atau dirumah ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.”

Sebut saja kata Syawal, “pak kami mau siraman rohani di sini. Ya silahkan yang penting dilaporkan,” pintanya.

Selanjutnya, ustadz H. Nasoha, yang memberikan siraman rohani pada kesempatan itu mengajak semua yang ada dilingkungan Damkar Natuna untuk selalu bersyukur.

“Pertama kita wajib bersyukur atas nikmat umur, nikmat kesehatan yang Allah berikan,” ajak Ustadz.

Ustadz Nasoha juga menyampaikan keutamaan mendengar ceramah atau menuntut ilmu di mesjid atau di majlis-majlis ilmu.

“Barangsiapa yang memasuki masjid untuk mempelajari kebaikan atau untuk mengajarinya, maka ia seperti mujahid fi sabilillah,” ini kata rosul, ucap Nasoha.

Dalam ceramahnya Nasoha menyampaikan kepada seluruh personil Damkar untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah pekerjaan tersebut menjadi amal ibadah,” jelasnya.

Nasoha juga menekankan, untuk selalu menjaga ibadah terutama sholat lima waktu.

“Jaga ibadah, jaga kebersamaan, kita harus sehati, rukun. Maka Allah akan mempermudah kita dalam mewujudkan tujuan kita. Dan Allah akan cukupkan semua kebutuhan kita.” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan do’a bersama, yang dipimpin langsung oleh ustadz H. Nasoha.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *