Usai Temui Bupati, Direktur Bambang Beserta Tim Langsung Tinjau Kawasan Tata Batas Pelepasan HPK dan HPL

Natuna, Poroskepri.com – Berselang satu hari usai melakukan pertemuan dengan Bupati Natuna, Wan Siswadi. Direktur Perencanaan Perwujudan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Teansmigrasi, Bambang Widyatmoko, langsung meninjau lokasi tata batas pelepasan HPK, Selasa (18/10/2022).

Pada kesempatan itu juga Bambang Widyatmoko bersama Ahli Madya/Koordiantor Fasilitasi Legalisasi Tanah, Yuyu Wahyudi ST. didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Natuna Hussaini, serta Kabid transmigrasi dan HI Natuna, Kartono, meninjau lahan HPL Transmigrasi di SKP.A Kecamatan Bunguran Tengah dan HPL SKP.B Kecamatan Bunguran Batubi.

Dikatakan Hussaini, selama peninjauan tidak ada mengalami kendala apapun. Bahkan kedatangan para peninjau disambut baik oleh perangkat desa dan masyarakat setempat.

(Foto bersama perangkat desa)

Menurut Bambang, kata Hussaini, “Selesai meninjau tata batas lahan, selanjutnya masuk kepengurusan sartifikat oleh ATR/BPN,” ucap Hussaini kepada media poroskepri.com.

Dirinya berharap, pengalihan kawasan HPK menjadi LU2 untuk warga berjalan dengan lancar, sehingga bisa segera di sertifikatkan. Dan lahan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian. Pungkas Hussaini.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *