Antisipasi Terjadinya Kekosongan Lagi, Bulog Natuna Langsung Ajukan 750 Ton Beras Untuk Tahun Depan

Natuna, Poroskepri.com – Sempat terlambat karena terkendala cuaca, akhirnya kapal yang membawa 385 ton beras Bulog Natuna sandar di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, pada Sabtu 15 Oktober 2022, kemaren.

“Sabtu sudah masuk kapalnya, tapi tidak bisa langsung bongkar. Kapalnya sandar dibelakang dikarenakan pelabuhan penuh,” jelas Pimpinan Perum BULOG Kantor Cabang Pembantu Ranai, Sri Wahyuni, kepada sejumlah wartawan dikantornya. Jum’at (21/10/2022).

Namun tiga hari yang lalu kata Sri Wahyuni, sudah mulai proses bongkar muat, bahkan sebagian sudah masuk ke gudang Bulog Ranai.

“Sekarang masih loading bongkar muat, yang 385 ton itu, 200 ton nya untuk gudang Bulog Sedanau,” terangnya.

Selain 385 ton tersebut kata Sri Wahyuni, beras Bulog untuk Natuna, pada tahun ini juga akan masuk lagi sebanyak 150 ton dan 115 ton.

“Itu pengirimannya bertahap, diperkirakan masuk pada akhir tahun ini,” jelasnya.

Dan mengingat cuaca di Natuna pada setiap akhir dan awal tahun kurang bersahabat, serta berdasarkan pengalamanya yakni baru-baru ini terjadinya kekosongan beras di gudang Bulog Ranai selama seminggu.

Dari pengalamannya tersebut, Sri Wahyuni langsung mengambil keputusan memesan beras untuk tahun depan lebih awal sebanyak 750 ton.

“Antisipasi jangan terjadi lagi kekosongan stok beras, untuk tahun depan pun sudah kita ajukan,” jelasnya.

Sementara itu untuk harga beras Bulog, dirinya mengatakan ikut Harga Enceren Tertinggi (HET).

“Kita ikut HET yang sudah ditetapkan, yaitu Rp. 9.950,-/kg,” tegasnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *