Gubernur Ansar Salurkan Dana Aspirasi Untuk Rumah Ibadah se Kota Batam

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima hibah bantuan di Kota Batam

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022 untuk rumah ibadah di Kota Batam, di SMKN I Tembesi Kota Batam, Jum’at (4/3/22).

Bantuan ini diberikan kepada 109 penerima untuk menyelesaikan pembangunan masjid, musholla, taman pendidikan alquran (TPQ), rumah tafidz, pondok pesantren, badan kontak majelis taklim (BKMT) dan juga yayasan Islam.

Sasaran bantuan terdiri empat kecamatan di Kota Batam, yakni kecamatan Sekupang, Sagulung, Batu Aji dan Belakang Padang,

“Gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk tempat ibadah di tempat bapak ibu semua,” kata Gubernur Ansar Ahmad pada sambutan saat penyerahan bantuan.

Sebelumnya juga, Gubernur Kepri telah menyerahkan bantuan kepada tempat ibadah umat agama lainnya di Kota Batam. Jadi total penerima sebanyak 290 se-Kota Batam.

Sebanyak 109 yang menerima bantuan, menerima secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Menurutnya, bantuan ini sengaja dipercepat diawal tahun agar bisa menggerakan perekonomian.

Prihal ini sejalan dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta mempercepat penyaluran dan bantuan yang bersumber dari dana pemerintah, guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

“Tujuan lainnya agar bisa mempertanggungjawabkan penggunaannya. Jadi gunakan bantuan ini sebaik baiknya,” pesan Ansar Ahmad mengingatkan.

Dikatakan Ansar, bantuan kali ini juga tidak lepas dari bantuan anggota DPRD Kepri yang menerima aspirasi, sekaligus mengakomodir permintaan masyarakat untuk membantu perbaikan tempat ibadah.

“Jadi bapak ibu semua juga harus berterima kasih kepada bapak bapak dewan tersebut,” katanya.

Pemprov Kepri, sambung Gubernur, juga terus berupaya melakukan berbagai pembangunan, termasuk pembangunan yang dilakukan di semua kabupaten/kota. Baik pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga sarana prasarana kesehatan.

“Karena saya berprinsip pembangunan harus dilakukan secara merata, Bahkan khusus di Kota Batam, kita berencana akan membangun rumah singgah yang nantinya bisa dipakai masyarakat dari pulau pulau yang mungkin ada keperluan berobat,” jelasnnya.

Untuk itu, meski keterbatasan dalam anggaran, ia akan memaksimalkannya untuk pemerataan di semua kabupaten/ kota se Kepri.

Sumber: Kominfo kepri – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *