Natuna Menuju Geopark Unesco Global, Wan Siswandi Ingin Wisatawan Senyaman Mungkin

Poroskspri.com. NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi bersama Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, live di salah satu tv swasta Batam. Rabu (17/11/2021).

Pada acara bertemakan “Pengembangan Wisata Bahari di Provinsi Kepulauan Riau” itu, Wan Siswandi paparkan potensi wisata Natuna yang alami.

Dirinya mengatakan bahwa sektor pariwisata termasuk dalam 5 pilar untuk percepatan pembangunan yang telah dicanangkan presiden RI Joko Widodo.

“Kita sepakat pariwisata Natuna ditingkatkan, karena Natuna memiliki banyak potensi alamnya yang bisa dijual bahkan menjadi salah satu wajah wisata di Indonesia,” ungkap Wan Siswandi.

Selain itu kata Wan Siswandi, Natuna telah dinyatakan sebagai Geopark Nasional dan sekarang ini sedang menuju Geopark UNESCO Global.

“Kami sudah berkoordinasi ke provinsi, Kemendagri serta Kemenlu untuk mendorong Natuna menjadi Geopark UNESCO. Jadi alaminya wisata Natuna akan cepat dikenal dunia,” ujarnya.

Walaupun begitu kata Wan Siswandi, daerah ridak boleh lengah, daerah harus lebih giat untuk mempromosikan potensi-potensi wisata Natuna yang alamiah hingga mendunia.

Giologi, hayati, sosial budaya yang ada di Natuna membuatnya layak menjadi UNESCO Global Geopark. Dan secara geografis Natuna berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Untuk mewujudkan semua itu, Wan Siswandi berharap kepada semua yang tekait untuk salalu bersinergi membangun pariwisata Natuna lebih maju.

“Membangun pariwisata Natuna tidak bisa sendiri, harus didukung semua komponen. Terutama dukungan dari masyarakat, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” harapnya.

Dikatakannya sesuai kewenangan dan kemampuan, untuk memajukan pariwisata Natuna, daerah terus berbenah, baik itu dibidang telekomunikasi dan informasi, listrik, jalan dan fasilitas wisata lainya.

“Kita ingin setiap wisatawan, merasa senyaman mungkin bila sedang berlibur di Natuna,” ucapnya

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, Natuna masuk dalam rencana pembangunan pariwisata oleh pemerintah daerah provinsi Kepri.***

(Mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *