Hindari Cluster Baru Covid-19, Camat Bunguran Utara Siagakan Petugas di Setiap Pintu Masuk

(Camat Bunguran Utara, Mardihendika)

Natuna, Poroskepri.com – Bagi yang hendak memasuki daerah Kelarik Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna harus memenuhi beberapa syarat. Yakni, suhu tubuh harus normal, memakai masker dan harus bisa menunjukan kartu tanda telah divaksin.

Seperti di daerah Ulu Timur Kelarik, di situ tampak beberapa petugas sedang memeriksa pengendara motor roda dua yang hendak memasuki Kecamatan Bunguran Utara, Rabu (21/07/2021).

“Izin, kami hanya menjalan tugas, nama Bapak siapa dan tujuan ke daerah mana,” tanya salah satu petugas Satpol PP. “Catat bang,” lanjut Satpol kepada temannya.

Sementara itu petugas lainnya melakukan pengecekan suhu tubuh pakai Thermo Gun

“Permisi pak, boleh kami melakukan pengecekan suhu tubuh,” ucap salah satu petugas lainnya.

“Sudah divaksin pak? kalau sudah bisa menunjukan kartu vaksinasinya,” tanyanya lagi.

Setelah pengendara melewati pemeriksaan dan bisa menunjukan kartu tanda telah divaksin, petugas mempersilahkannya untuk melanjutkan perjalanan.

“Mohon maaf ya pak, Bapak boleh jalan. Terima kasih ya, “ucap petugas tersebut.

Hal tersebut adalah bentuk salah satu usaha untuk percepatan penanganan memutus mata rantai virus COVID-19. Ucap Camat Bunguran Utara Mardihendika, saat dikonfirmasi media Poroskepri.com di ruangan kerjanya.

“Sesuai arahan, kami bersama TNI-Polri selain menggalakan vaksinasi juga mensiagakan petugas disetiap pintu masuk, guna untuk melakukan pemeriksaan bagi yang hendak memasuki Kelarik,” ujar Mardihendika.

Ia mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya Cluster baru Covid-19 di Kecamatan Bunguran Utara.

Terkait capaian vaksinasi, Mardihendika tetap optimis, walaupun tenaga kesahatan terbatas. Target 70 persen vaksinasi pada akhir Juli nanti selesai.

“Saat ini ada 9 orang pasien terpapar covid-19 sedang dikarantina. Membuat kerja tim atau Nakes jadi terbagi, ada yang bagian tracking dan sebagian lagi melakukan vaksinasi.” jelasnya.

Bahkan target 100 persen vaksinasi pada Agustus nanti juga bisa dicapai. Karena menurutnya tim saat sedang melakukan pelayanan vaksinasi langsung ke rumah-rumah masyarakat.

Ia berharap masyarakat tak gampang terpengaruh, karena banyaknya berita hoax tentang vaksinasi yang beredar ditengah masyarakat ataupun di media sosial.

Mardihendika menghimbau kepada seluruh masyarakat Bunguran Utara yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *