Lis Darmansyah Ngamuk Lihat Razia Prokes di Pasar Bincen, Masyarakat di Kejar Seperti Maling

Lis Darmansyah saat memberikan protes kepada petugas Razia Prokes dan Tes Antigen

Lis Darmansyah memberikan protes keras terhadap pelaksanaan razia protokol kesehatan (Prokes) dan tes antigen di Pasar Bintan Center (Bincen). Cara Pemko Tanjungpinang ini dinilai tidak wajar.

Dari video yang beredar, Legislator PDI Perjuangan ini marah kepada petugas karena memberlakukan masyarakat seolah kriminal. Lis mengamuk melihat tindakan petugas yang mengejar-ngejar masyarakat seolah maling.

“Apa ini aksi kejar-kejaran di tengah pasar. Kita dukung programnya, cuma jangan seperti kejar maling lah,” kata Lis Darmansyah di Pasar Bincen, Sabtu (03/07/21) pagi.

Ia menuturkan, penegakan prokes harusnya bisa lebih elegan. Dirinya yakin bahwa masyarakat tidak ada yang menolak jika diberikan edukasi.

“Jika memang mau melaksanakan razia prokes ini harus sediakan sarananya. Masa urusan corona kaya perang massal aja,” sambung Lis yang disambut teriakan warga saat itu seolah memberi dukungan.

Terlihat juga warga mendukung tindakan Lis Darmansyah saat itu. Beberapa ungkapan turut menyatakan bahwa protes yang dilakukan Lis tepat dan harus perhatikan petugas.

Dapat disimpulkan dengan adanya razia prokes ini berdampak pada perputaran ekonomi di tempat itu. Dikuatirkan barang dagangan bisa tidak laku karena pembeli kabur.

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *