Akhirnya Rahma Serahkan 2 Nama Calon Wakil Walikota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang akhirnya menyerahkan dua nama calon Wakil Walikota kepada DPRD Kota Tanjungpinang. Rekomendasi nama calon tersebut diserahkan dalam paripurna, di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (31/3/21).

Walikota Rahma mengatakan, soal pemilihan Wawako harus segera diselesaikan. Terpilihnya Wakil ini untuk memenuhi harapan masyarakat, tentunya sesuai dengan peraturan yang ada.

“Tidak ada niat untuk memperlambat Pilwawako. Saya baru 6 bulan menjabat Walikota definitif, jadi harus hati-hati, jangan sampai salah” ujar Rahma.

Rahma mengaku baru mendapatkan surat jawaban dari Ditjen Otda (Kemendagri). Dalam penyerahan nama calon Wawako ini, ia memastikan bahwa dirinya tidak dalam tekanan dari pihak manapun. Penyerahan berkas tersebut merupakan komitmennya.

“Saya amanahkan hal ini kepada anggota DPRD, pilihlah yang terbaik sesuai hati nurani. Siapapun yang menjadi Wawako diharap dapat sejalan untuk kebaikan masyarakat,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengapresiasi langkah Walikota yang sudah menyerahkan dua nama calon wakil walikota tersebut.

“Terimakasih kepada walikota yang sudah menyerahkan dua nama calon wakil walikota. Ini adalah dokumen penting, dan kami akan memproses sesuai dengan peraturan yang ada,” ujar Weni.

Adapun dua nama calon wakil walikota tersebut yaitu berasal dari partai pengusung, Ade Angga dari Partai Golkar, dan Endang Abdullah dari Partai Gerindra. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *