Gubernur Ansar Siap Reaktivasi Pariwisata Kepribadian

Gubernur H. Ansar Ahmad terus menggelorakan reaktivasi pariwisata Kepri. Langkah-langkah pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata yang semakin terang dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno ke Kepri 20 Maret nanti untuk menyaksikan vaksinasi pelaku dan pekerja di kawasan wisata Lagoi dan Nongsa. Ini salah satu poin untuk reaktivasi sektor pariwisata, ”kata Gubernur Ansar usai bertemu dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari di Jakarta, Senin (15/3).

Dua kawasan ini memang sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf sebagai prioritas untuk reaktifivasi pariwisata Kepri. Ditargetkan, sebulan setelah memulai vaksinasi pelaku pariwisata, siap menerima wisatawan mancanegara.

Pada tanggal 21 April nanti, Lagoi dan Nongsa Point Marina merupakan daerah yang siap menyambut kehadiran ledakan asing. Untuk itu, Ansar mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beberapa waktu lalu.

“Dua kawasan ini di buka pun karena sudah memenuhi standar CHSE dan menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat,” ujarnya.

Gubernur Ansar berharap dukungan seluruh masyarakat Kepri untuk reaktivasi sektor pariwisata. Masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua harus berperan aktif memutuskan mata rantai sebaran Covid ini. Mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu jalan terbaiknya, ”kata mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Selain soal reaktivasi pariwisata, Ansar mengatakan bahwa Provinsi Kepri juga memperhatikan icon destinasi di Kota Tanjungpinang maupun kabupaten lainnya. Untuk di Tanjungpinang antara lain Pulau Penyengat, Senggarang, Patung Seribu dan lainnya.

Sumber: Editor Humas
: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *