Dana BOSNAS di Bintan Bertambah, Tamsir: Motivasi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kadis Pendidikan Bintan saat meninjau salah satu sekolah di Bintan

Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan meminta kepada seluruh satuan pendidikan agar mengoptimalkan dana bantuan operasional sekolah nasional (BOSNAS). Tujuannya untuk peningkatan bagi kualitas dan mutu pendidikan di Bintan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, M.Pd, dana bantuan BOSNAS tahun 2021 ini ada peningkatan. Dana untuk Sekolah Dasar (SD) naik menjadi 1,1 juta rupiah, sebelumnya senilai 900 ribu rupiah.

Sedangkan untuk jenjang di tingkat SMP. Jika sebelumnya senilai 1,1 juta rupiah, kini menjadi 1,34 juta rupiah.

“Hal ini harus menjadi penyemangat dan motivasi bagi semua pihak untuk peningkatan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan ini juga mampu mempercepat akselerasi proses belajar mengajar dimasa pandemi saat ini,” harap Tamsir, Senin (15/3/21).

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengutarakan bahwa pemerintah daerah saat ini berkomitmen penuh dalam melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah daerah Bintan terus menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan sesuai dengan visi misi.

“Saat ini fokus meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM). Kita berharap dapat maju dan berkembang,” ujarnya

Selain sarana dan prasarana yang terus digesa, Apri Sujadi juga mengatakan bahwa pemerintah terus memperhatikan mutu guru, mutu manajemen, dan juga mutu pengelolaan kelas.

“Jadi tidak hanya sebatas fisik semata, tetapi juga faktor sosialnya. Karenanya, baik itu guru, kepala sekolah, maupun tata usaha, mesti dalam posisi yang seimbang,” ucapnya.

Dalam artian, sambung Apri, dapat melayani pembelajaran siswa di kelas maupun di luar kelas. Ia pun ingin di Bintan ada sekolah yang menjadi unggulan.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *