Saran Marsetio Untuk Percepat Investasi di Kepri: Gubernur Harus “Berlari”

Laksamana TNI (Purn) Marsetio dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau sejumlah tempat di Barelang-Batam

Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi mendukung penuh langkah-langkah Kepri dalam mempercepat investasi. Gubernur Ansar Ahmad mengajak untuk “berlari” untuk mempercepat investasi yang ada di Kepri.

Dukungan penuh itu disampaikan Penasihat Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Kementerian Koordinator Marvest, Laksamana TNI (Purn) Marsetio usai mendampingi Ansar Ahmad meninjau sejumlah tempat di Barelang, Batam, Ahad (14/3/21).

Marsetio dan Ansar, sepanjang hari tersebut meninjau PT Multi Guna Mandiri, pabrik Pengolahan Limbah BSSTEC (Batam Slop & Sludge Treatment Center) dan kawasan Wisata Kepri Koral di Pulau Pengalap.

Mantan KSAL ini mengapresiasi langkah-langkah Ansar dalam mempercepat pemulihan ekonomi Kepri. Marsetio pun mengibaratkan Ansar seperti mobil yang harus tekan gas.

“Saya apresiasi dengan Gubernur kita. Pak Ansar luar biasa. Kalau mobil balingannya (perseneling) biasa empat, saat ini gubernur harus tujuh, ”kata Marsetio.

Perseneling yang tinggi ini, kata Marsetio, karena Gubernur Ansar harus kencang. Berlari untuk mempercepat investasi yang ada di Kepri.

Marsetio pun mencontohkan aktivitas Ansar dalam bekerja. Pada saat libur ini, kata Marsetio, dia diajak Ansar untuk melihat bagaimana rencana investasi di Batam dan Kepri.

Karena itu, kata Marsetio, langkah-langkah Ansar akan didukung penuh oleh Kemenko Marvest. Apalagi, kata Marsetio sesuai arahan Menko Maritim dan Investasi saat berkoordinasi bahwa investasi harus didukung.

Beberapa waktu lalu, saat Gubernur Ansar bertemu Luhut B Panjaitan, Marsetio ikut mendampingi dalam rapat tersebut.

“Intinya dari Pak Menko Maritim akan mendukung langkah-langkah percepatan investasi di Kepri ini,” kata Marsetio, sebelum bertolak ke Jakarta, Ahad Malam.

Sumber: Humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *