Wagub Kepri Minta Penambahan Vaksin Untuk Sektor Wisata

Marlin saat rapat yang didampingi oleh Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah dan Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina meminta tambahan vaksin sebanyak 30 ribu dosis kepada Kementerian Kesehatan RI. Prihal ini disampaikan saat mengikuti vicon Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Tanjungpinang, Senin (8/3).

Rapat itu sendiri dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Alasan penambahan vaksin itu, menurut Marlin adalah peruntukkan khusus kepada sektor pariwisata yang ada di Provinsi Kepri. Dimana posisi Kepri berada di garis terdepan Indonesia, berbatasan langsung dengan negara tetangga dan juga menjadi salah satu daerah kunjungan wisman dari waktu ke waktu.

“Saya berharap permintaan kami terkait tambahan 30 ribu dosis vaksin ini bisa direalisasikan oleh Bapak Menteri, mengingat sektor ini membutuhkan support khusus,” ujarnya.

Marlin yang didampingi oleh Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah dan Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri, juga mengatakan bahwa agenda ini bagian dari upaya pemulihan perekonomian di Kepri.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa perlu dilakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat yang diperkirakan akan membludak di bulan Juni nanti.

Untuk itu pihaknya meminta agar setiap Pemda agar melakukan persiapan dengan cara me-review di setiap puskesmas serta rumah sakit yang ada di daerah.

“Kapasitas puskesmas dan RSUD agar di review dari sekarang karena di perkirakan penyuntikan akan tinggi di bulan Juni nanti. Kita mulai ancang-ancang lah dari sekarang,” ujarnya.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *