Curhat Warga Kampung Wonosari ke Soerya Respationo, Buka Lapangan Kerja Seluasnya

Perwakilan ibu-ibu yang menyampaikan keluhan ekonomi dan peluang pekerjaan yang dirasakan saat ini

Perwakilan warga Kampung Wonosari, KM 13 Kota Tanjungpinang bersemangat untuk memperjuangkan mengantarkan Soerya Respationo menjadi Gubernur Kepri di Pilkada 9 Desember 2020.

Di Pilkada Kepri, Soerya Respationo berpasangan dengan Iman Sutiawan. Pasangan dengan tagline SInergi Kepri merupakan peseta nomor urut 1.

Pernyataan kesiapan berjuang mengantarkan Soerya Respationo menjadi Gubernur Kepri diserukan oleh perwakilan warga kampung Wonosari, ibu Aseh. Orasi itu kemudian diikuti antusiasme oleh ibu-ibu yang hadir dalam acara temu ramah di posko relawan SInergi di kampung Wonosari, Sabtu (10/10/20).

“Kami, ibu-ibu warga wonosari yakin dan siap mengantarkan pak Soerya jadi Gubernur Kepri di 9 Desember nanti,” ujarnya yang diikuti semangat dan tepuk tangan warga lainnya.

Seiring semangat memperjuangkan hal itu, ada harapan juga dilontarkannya, yakni agar ketersediaan lapangan pekerjaan untuk warga Kota Tanjungpinang, khususnya warga kampung wonosari.

“Saat ini kenapa anak asli tempatan (Kepri) susah mendapatkan pekerjaan,” ucapnya seraya berharap dengan nantinya pak Soerya jadi Gubernur Kepri agar dapat membantu memprioritaskan anak Kepri.

Soerya yang mendengar masukan itu, secara tegas mengatakan bahwa masalah ketersediaan lapangan pekerjaan memang masuk program dirinya bersama pasangan (Soerya-Iman).

“Kami komitmen terkait hal itu, tentu sambil kita juga akan meningkatkan skill bagi calon pekerja tempatan,” ujar Soerya berucap semua program telah disiapkan dan akan dilaksanakan bila diberi amanah memimpin Kepri.

Tak lupa juga, Soerya selalu berbicara pemulihan ekonomi seiring pandemi Covid-19 saat ini, pada setiap perjumpaan dengan warga.

“Penanganan pemulihan perekonomian masyarakat, baik itu pengusaha hingga UMKM tentu kita akan gerakan kembali normal, agar dapur kembali berasap,” ujarnya lagi seraya berkata, kita tak ingin “jual kecap”, berjanji muluk-muluk, tapi komitmen pemulihan ekonomi diutamankan jika diberi amanah memimpin Kepri.

Untuk diketahui, acara di posko relawan SInergi Kepri di kampung Wonosari tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dijaga aparat keamanan dan diawasi Panwas setempat.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *