Prioritas SInergi Pemulihan Ekonomi, Soerya Respationo: Buat Masyarakat Nyaman

Soerya Respationo dan Lis Darmansyah saat tiba di rumah relawan SInergi (Soerya-Iman Energi Kepri) di Tanjung Unggat Kota Tanjungpinang

Kondisi Pendem Covid-19 sangat berdampak dengan perekonomian di berbagai tingkatan masyarakat. Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo menilai saat ini perlu mengutamakan pemulihan ekonomi.

Bahkan imbas kondisi ekonomi yang menurun saat ini berdampak pada sisi psikologis masyarakat. Ada tingkatan stres yang dialami setiap masyarakat, tentunya ada rasa ketidaknyamanan.

“Keadaan tidak nyaman akibat berdampak langsung ke ekonomi masyarakat. Melihat ini maka pemerintah harus hadir,” ujar Soerya Respationo di hadapan warga Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Jumat (9/10/20).

Ia mengatakan, siapa pun nanti pemimpinnya harus turun ke masyarakat. Harus memulihkan ekonomi dengan cara memberi kemudahan bagi pengusaha besar hingga sektor informal.

Diungkapkan, kemudahan yang diberikan itu seperti memberikan bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga kepada UMKM, agar jalannya perekonomian bergerak normal kembali.

“Itu program jangka pendek kita, seiring dampak pandemi pada sektor perekonomian. Paling utama ekonomi pulih, kita tak mau janji dan asal bunyi, karen pemimpin sudah berjanji harus ditunaikan,” ucapnya seraya berkata janji adalah hutang, hutang harus dibayar.

Menurut Soerya yang berpasangan dengan Iman Sutiawan, peserta nomor urut 1 untuk Pilkada Kepri 2020 ini, pemimpin harus jujur dan memberi kenyamanan terhadap masyarakat, terlebih dampak nyata yang berimbas ke ekonomi.

“Pemulihan ekonomi, Itu prioritas kami. Intinya pemimpin itu harus jujur, tidak banyak janji. Buat masyarakat nyaman, dan melakukan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya lagi meyakini dan sontak disambut hangat dan tepuk tangan warga yang hadir.

Untuk diketahui, pertemuan bersama warga Tanjung Unggat itu digelar di rumah relawan SInergi (Soerya-Iman Energi Kepri), hadir juga bersama rombonganĀ Ketua Tim pemenang Sinergi Provinsi Kepri Dr Mohd Gita Indrawan dan Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kepri, Lis Darmansyah.

Pertemuan itu juga tetap mengikuti protokol kesehatan, dan dikawal oleh pihak aparat hingga Panwas setempat.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *