Lebih Pengalaman dan Akses ke Pusat, WS-RH Yakin Dapat Membuka Lapangan Kerja Lebih Banyak

Rodial sedang memaparkan program kerja unggulan sebagai acuan dalam memimpin nantinya

Minimnya Lapangan pekerjaan membuat banyak masyarakat Natuna tak ada pilihan selain menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Honorer.

Sementara peluang PNS, PTT dan Honorer di Pemerintahan Kabupaten Natuna sudah sulit untuk diwujudkan.

Jika terpilih, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Wan Siswandi – Rodhial Huda (WS-RH) mengaku mempunyai beberapa solusi.

“Solusi yang kita buat adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Rodial Huda saat kampanye di Posko Pemenangan WS-RH, Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kamis (8/10/20).

Memiliki geografis 98 persen lautan, Rodial yakin terhadap kekayaan alam melimpah dari sektor kemaritiman Kabupaten Natuna tersebut.

“Presiden Joko Widodo sendiri pernah menetapkan Natuna di 5 (lima) sektor pembangunan, yaitu kelautan dan perikanan, pariwisata, lingkungan hidup, industri minyak dan gas serta pertahanan dan keamanan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari kelima sektor yang ditetapkan orang nomor satu Indonesia itu, harusnya menjadi peluang untuk membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri Natuna.

Contohnya, masih menurutnya, sektor Kelautan dan Perikanan, Pariwisata serta Industri Minyak dan Gas. Pihaknya bisa melobi Kementerian berwenang, seperti memberi beasiswa pada generasi muda Natuna agar bisa belajar pada bidang itu.

“Sehingga ilmu diperoleh bisa segera digunakan mencari kerja atau membuka usaha di Natuna,” jelasnya.

Bidang Pertahanan dan Keamanan, pihaknya akan melobi pimpinan tertinggi TNI/Polri di pusat, agar generasi muda Natuna mendapat prioritas dalam penerimaan prajurit atau anggota baru.

“Lobi-lobi ini bisa terwujud, apalagi Pak Jokowi telah menetapkan Natuna pada lima sektor itu. Jangan sampai penetapan dari Presiden itu, kita sia-siakan,” kata Rodial.

Dengan pengalaman dan kelebihan masing-masing, ia dan Wan Siswandi jika terpilih akan langsung bekerja. Tidak perlu menunggu atau belajar dalam membangunan Natuna kedepan.

“Pak Wan Siswandi, ahli di pemerintahan, jadi ia tidak bakal canggung untuk bekerja jika terpilih menjadi Bupati Natuna,” ucap Rodial Huda dengan semangat.

Sampai saat ini masih punya pengaruh pemerintah daerah maupun dengan pemerintah pusat. Natuna bakalan cepat maju karena tidak selalu bergantung kepada APBD. (mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *