Warga Batak Tanjungpinang Satu Suara Untuk Soerya – Iman

Cagub Kepri Soerya Respationo saat menjabarkan program kerja yang menjadi prioritas kepada warga Batak Tanjungpinang dalam kesempatan silaturahmi

Masyarakat Batak yang berada di kota Tanjungpinang memberikan pilihan politiknya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 (satu).

Sepakat bulatkan suara untuk mendukung penuh menangkan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan dalam pertarungan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Deklarasi pernyataan dukungan kepada paslon jargon SInergi (Soerya – Energi Kepri) itu melalui acara silaturahmi warga Batak, dalam wadah yang bernama Parsahutaon Masyarakat Batak Bersatu Tanjungpinang.

“Pak Soerya, kami masyarakat Batak Tanjungpinang telah sepakat untuk mendukung Pak Soerya Respationo dan Pak Iman Sutiawan di Pilkada Kepri, agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” ucap SO Simangunsong selaku Ketua Parsahutaon Masyarakat Batak Tanjungpinang, Jumat (9/10/20).

Secara singkat, Mangunsong menjelaskan bagaimana orang Batak di Tanjungpinang memutuskan untuk menentukan pilihan kepada Paslon SInergi, walau harus melalui proses yang panjang.

Ia menuturkan awal pembentukan komunitas Parsahutaon Masyarakat Batak Tanjungpinang ini, meskipun sebenarnya sudah ada wadah resmi, yaitu Rumpun Batak Bersatu (RBB). Prihal ini pun dijelaskan kepada Soerya Respationo. 

“Namun pengurusnya rata-rata ASN, Pak Soerya. Makanya, diputuskan untuk membentuk komunitas Parsahutaon ini,” ujar Simangunsong.

Kembali ia menjelaskan, setelah melakukan musyawarah internal, baru melibatkan para pengurus dan tokoh-tokoh masyarakat dari parsahutaon-parsahutaon (perkumpulan) orang batak yang ada di Tanjungpinang.

“Dan, akhirnya diputuskan, kami masyarakat batak Tanjungpinang sudah sepakat mendukung Bapak Soerya dan Bapak Iman di Pilkada Kepri 2020,” ucap Simangunsong.

Ia mengatakan, dari pendataan semula bahwa jumlah warga batak di Tanjungpinang mungkin 3.900 kepala keluarga (KK). Namun setelah di kumulatif mungkin kurang 9.000 jiwa.

“Dan semuanya sudah satu suara pak, mendukung Soerya – Iman di Pilgub Kepri Desember mendatang,” terang Simangunsong lagi. 

Bahkan terhadap dukungan ke Paslon SInergi, kata Mangunsong, pihaknya telah menyampaikan pilihan tersebut ke seluruh masyarakat batak melalui surat resmi pengurus Parsahutaon.

“Harapan kami, semoga Pak Soerya dan Pak Iman terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Kepri,” katanya, yang disambut tepuk tangan dan seruan meriah.

Pada acara tersebut, Cagub Soerya Respationo tiba di lokasi Restoran Suka Ramai, Km 5, Tanjungpinang bersama Lis Darmansyah dan tim pemenangan. Sedangkan perwakilan warga batak yang hadir berkisar 50 orang.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *