Warga Bintan Utara Minta Soerya Respationo ‘Merdekakan’ Dari Masalah

Soerya Respationo saat mengunjungi salah satu tokoh masyarakat di Bintan Utara

Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo terus menjalin silahturahmi sambil menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Alhasil, pria yang berpasangan dengan Iman Sutiawan dalam Pilkada pada Desember 2020 mendatang ini mendapat restu dan dukungan dari masyarakat luas.

Selain doa restu, dalam pertemuan di tiga tempat terpisah ini berjalan penuh dengan keakraban. Mantan Wakil Gubernur Kepri ini pun mendapat masukan dari beberapa tokoh masyarakat.

Diantaranya, permasalahan legalitas lahan yang ada di kawasan Bintan Utara yang sudah lama ditempati, namun belum juga menemui titik temu. Membuat warga selalu resah akibat ketidakpastian ini.

“Sejak orangtua kami hingga saat ini, persoalan legalitas lahan di Bintan Utara (Tanjung Uban) ini belum menemui kejelasan pak. Kami mohon bantuan dari bapak yang terkenal dengan jukukan bapaknya Wong Cilik untuk bisa memperjuangkan nanti,” jelas salah satu tokoh masyarakat.

Selain hal tersebut, warga juga mengeluhkan akan kondisi kelistrikan yang di belum bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Ibaratnya pak, kami ini belum terbebas dan belum “merdeka”. Listrik saja masih belum rasakan dengan maksimal,” tambah tokoh itu.

Menanggapi keluhan tersebut, Soerya Respationo langsung merespon. Meminta warga untuk mengumpulkan data-data kelengkapan yang dimiliki terkait legalitas lahan.

Nantinya, Soerya Respationo mengaku akan membawa permasalahan tersebut ke Pemerintah Pusat di Jakarta untuk diperjuangkan.

“Kita bersinergi mengumpulkan data untuk diperjuangkan bersama di Pusat. Intinya ada komitmen untuk memperjuangkannya,” jelasnya.

Secara garis besar, setiap keluhan dari warga memang harus diperjuangkan. Namun setiap aspirasi ini juga membutuhkan waktu dan tahapan.

Terkait masalah kelistrikan yang dikeluhkan warga, Tim SInergi Kepri Widiastadi Nugroho, merespon langsung kondisi kelistrikan di Bintan ini. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini berjanji akan memperjuangkan, mengingat Dinas ESDM dan PLN merupakan mitra dengan Komisi III.

“Kita akan langsung diskusi dengan tim maupun Komisi III melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra terkait. Sehingga bisa langsung didengar dan mendapat respon cepat dari Dinas ESDM dan PLN,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan silahturahmi tersebut, Soerya Respationo juga menyempatkan diri mengunjungi sesepuh dan tokoh masyarakat Bintan. Di antaranya, mengunjungi Sesepuh Pemuda Pancasila (PP), Sahat Simanjuntak dan Subur Jati.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *