Yel-yel Bergema di Karimun, Siap Menangkan Soerya – Iman di Pilgub Kepri

Soerya Respationo berada di kediaman Amir Acha yang akrab disapa Long Acha

Kehadiran pasangan calon Soerya Respationo dan Sutiawan di kabupaten Karimun benar-benar dinantikan masyarakat setempat. Gelombang penyambutan terus bermunculan dari berbagai komunitas masyarakat, Rabu (16/09/20).

Kedatangan Soerya Repstioni disambut yel-yel yang meriah. Bahkan terdengar lantang, “Hidup Soerya, Selamat Datang Gubernur Kepr, Mari Bersatu Menangkan Soerya – Iman di Pilkada Kepri”.

Warga bersahut-sahutan dan semakin semangat untuk memenangkan pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang maju sebagai Cagub dan Cawagub di Pilkada 2020.

Sepanjang jalan, warga menyambut kedatangan Soerya Respationo. Teriakan juga terdengar untuk mengusung pasangan yang memiliki tagline ‘SInergi Kepri’ menang di Pilkada Kepri 2020 ini.

Warga memadati trotoar jalan dari pelabuhan hingga tiba di kediaman Amir Acha yang akrab disapa Long Acha. Amir Acha sendiri seorang tokoh melayu terpandang di Karimun.

“Kami warga Durai dan warga lainnya di Karimun siap menangkan SInergi Kepri. Siap ‘bertukus lumus’ mencari dan mengumpulkan suara untuk Soerya dan Iman, kasih sampai jadi,” demikian seruan warga.

Melihat antusias warga menyambut kehadiran Soerya di Karimun, Amir Acha pun ikut bergembira. Ia menyambut baik para warga yang ingin bertemu dengan Soerya Respationo, yang menjadi jagoannya di Pilgub Kepri.

Dia meminta warga Karimun untuk bisa bersinergi memenangkan pasangan Soerya dan Iman pada pemilihan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Namun demikian, Long Acha meminta agar Soerya Respationo bisa memaparkan kepada masyarakat Karimun, apa saja program-program unggulannya untuk membangun kabupaten Karimun, jika nanti terpilih menjadi Gubernur Kepri.

“Tapi sebelumnya, kita dengarkan langsung apakah beliau sanggup untuk membangun Karimun. Siap bertandatangan untuk meyakinkan kita dalam membangun Karimun jika nanti terpilih,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, dihadapan warga Karimun, Soerya Respationo menegaskan komitmen untuk kesiapannya membangun daerah di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Khususnya Kabupaten Karimun.

“Menjawab pertanyaan warga yang disampaikan oleh Pak Long Acha, jangankan sekali tandatangan pernyataan sikap untuk membangun karimun, seribu tanda tangan pun saya sanggup,” tegasnya yang langsung mendapatkan sambutan luar biasa warga sambil menyerukan “Hidup Sinergi Kepri, Hidup Soerya”.

Soerya pun menegaskan, sudah menjadi kewajiban dari para pemimpin dan siapun dia, harus bisa dan wajib membangun daerah. Baik dalam membangun infrastruktur, sarana dan prasarana maupun membangun sendi-sendi sosial kemasyarakatan.

“Tanpa diminta, jika diberikan amanah akan membangun Kepri dan Kabupaten tercinta ini. Tentunya, saya dan Iman Sutiawan bukan apa-apa dan siapa-siapa tanpa doa dan restu serta dukungan dari bapak dan ibu ini,” ucapnya.

Soerya juga mengingatkan masyarakat di Karimun agar tidak kehilangan optimisme dan jangan berputus asa. Namun harus tetap semangat dan punya harapan meski dilanda pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita meminta kepada Alah SWT untuk bisa mengangkat covid-19 ini dari Kepri. Dan insya allah dengan bersama-sama kita perlahan tapi pasti bisa memulihkan perekonomian, kehidupan sosial dan kemasyarakatan kita,” papar Soerya menambahkan.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *