PKP Indonesia Dukung Pasangan Soerya-Iman di Pilgub Kepri

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia yang diwakili oleh Muslimin selaku Sekretaris PKPI Provinsi Kepri. Pihak PKPI sambangi kediaman Muhammad Soerya Respationo, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan, Minggu (06/09/20) sore.

Pasca mendaftar sebagai kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di KPU kemarin, pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan kembali mendapat dukungan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pernyataan dukungan ini dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia yang diwakili oleh Muslimin selaku Sekretaris PKPI Provinsi Kepri. Pihak PKPI sambangi kediaman Muhammad Soerya Respationo, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan, Minggu (06/09/20) sore.

SK kepada pasangan SInergi di tanda-tangani oleh Ketua Umum PKP Indonesia Diaz Faisal Malik Hendropriyono dan Sekretaris Jenderal PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan. Surat bermatrai itu tertanggal 2 September 2020.

“Bahwa, sebelum mengambil keputusan untuk mendukung pasangan calon tagline Sinergi Kepri tersebut, telah melakukan rapat secara terbuka dan demokratis yang sesuai dengan ADART atau peraturan internal. Partai mengutamakan pasangan calon yang bukan mantan Terpidana Korupsi,” demikian bunyi kalimat di SK tersebut.

Fakta Integritas dibuat, sambung kalimat dalam SK dimaksud, sesungguhnya sebagai bukti pemenuhan persyaratan pencalonan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut Muslimin, setelah menyerahkannya SK DPN PKPI itu, mengatakan bahwa dukungan telah melalui berbagai proses. Pihaknya optimis bahwa pasangan Sinergi dapat memajukan dan memulihkan kondisi Kepri dimasa Covid-19.

Adanya dukungan ini, pasangan SInergi Kepri telah dukung 5 partai. Sebelumnya 3 partai politik, PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra, kemudian disusul Partai Gelora dan PKP Indonesia.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *