Menuju Pilkada Kepri, Pasangan SInergi Mantap Jalani Tes Kesehatan

DR HM Soerya Respationo,SH,MH dan Iman Sutiawan menjalani tes kesehatan di RSBP Sekupang Batam, Senin (7/9/20) pagi.

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo,SH,MH dan Iman Sutiawan menjalani tes kesehatan di RSBP Sekupang Batam, Senin (7/9/20) pagi.

Pasangan Soerya-Iman didampingi Ketua Tim Kampanye Sinergi Kepri DR Gita Indrawan. Terlihat juga sejumlah tokoh dari partai pengusung dan pendukung dalam kesempatan ini.

Soerya-Iman juga tampak akrab dan kompak bersama tim bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Has.

Soerya Respationo mengenakan kaos merah dan celana hitam, bersama Iman Sutiawan melangkah ke ruangan khusus guna melakukan pendaftaran dan mengikuti brefing dari pihak rumah sakit dan KPU.

SInergi bersama pasangan lainnya menuju ruang yang disediakan

Selanjutnya, keduanya menuju ruangan yang sudah disiapkan untuk menjalani beberapa proses pemeriksaan kesehatan.

Informasi yang diberikan KPU Kepri, prosesi tes akan dilakukan selama dua hari. Hari Selasa akan dilanjutkan dengan tes psikologi atau kerohanian.

“Hari ini ketiga bakal Cagub/Cawagub Kepri melaksanakan tes kesehatan di Batam. Tes untuk hari ini jasmani dan besok rohani,” kata Arison Anggota Komisioner KPU Kepri.

Disampaikan Ariston juga, bahwa untuk hasil pemeriksaan kesehatan nantinya, selambat-lambatnya tanggal 12 September sudah diterima.

Arison pun menuturkan, untuk peserta pilkada Kepri ada tiga pasangan calon yang menjalani tes kesehatan. Yakni, pasangan HM Soerya Respationo-Iman Sutiawan, Isdianto-Suryani dan Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Terkait hasil tes, Arison mengatakan, misalnya kalau ditemukan hal-hal kesehatan yang tidak mendukung pekerjaan sebagai gubernur dan wakil gubernur, KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon dan partai pengusung untuk mengganti calon.

“Tanggal 13 September nanti kami berikan hasilnya kepada pasangan calon dan partai pendukung,” ujar Arison.

Nantinya, setelah hasil tes kesehatan diperoleh, KPU akan menetapkan pasangan calon pada 23 September. Selanjutnya pengundian nomor urut peserta tanggal 24 September.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *